4 OPD di Luwu, Jadi Pilot Project Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

oleh

LUWU, SABER | Komitmen untuk mendukung pemerintahan yang bersih dari Korupsi patut diapresiasi oleh semua kalangan Di lingkup Pemkab Luwu.

Empat SKPD menjadi pilot project pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Empat SKPD tersebut yakni Bapperlitbangda, Inspektorat Dinas Perkim dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, membuka kegiatan ‘pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kabupaten Luwu.’

Dihadiri ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Kajari Luwu, Veronica Maramba, serta dari unsur Forkopimda lainnya, kegiatan tersebut digelar di aula Bappelitbangda Kabupaten Luwu, pada Kamis, (4/3/2021)

Berbicara di hadapan Forkopimda, Bupati Luwu Basmin Mattayang mengungkapkan jika kegiatan ini menjadi langkah besar dalam memperbaiki birokrasi pemerintahan di Luwu.

“Reformasi birokrasi adalah langkah awal untuk melakukan penataan pemerintahan dengan baik sehingga dapat melayani masyarakat dengan profesional. Diharapkan setiap institusi memiliki akuntabilitas dan kualitas berkualitas dan mudah diakses sehingga publik puas dalam pelayananan,” katanya.

Ia kemudian meminta kepada 4 OPD ini untuk menyiapkan programnya dengan berpedoman pada Permenpan-Rb terkait zona integritas di lingkungannya.

Kajari Luwu Erny Veronika Maramba menuturkan, muara dari penerapan Zona Integritas WBK-WBBM, yakni hadirnya pelayanan publik yang prima pada aspek pelayanan pemerintahan.

“Kita harapkan pelayanan di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu dapat lebih efektif efisien dan mudah, murah dan dapat dijangkau oleh masyarakat dan bebas dari Korupsi,” tandas Erny Veronika. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *