Akun FB Palsu M Judas Amir Beredar di Dumay, Kadis Kominfo : Masyarakat Berhati-Hati

SABER, PALOPO  |  Walikota Palopo, Judas Amir, dicatut namanya, digunakan di media sosial facebook (FB), pada link; https://www.facebook.com/profile.php?id=61550948323975&mibextid=V3Yony menggunakan nama M Judas Amir.

Kepala Dinas Kominfo Palopo, Hamsir Hamid, menyampaikan bahwa akun tersebut palsu, atau dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Bacaan Lainnya

“Penipuan dunia internet semakin marak, salah satunya melalui modus memakai akun palsu media sosial mengunakan identitas orang lain.

Hal ini terjadi pula pada bapak Walikota Palopo, yang namanya disalahgunakan menjadi akun facebook palsu oleh oknum tidak bertanggungjawab.” jelasnya.

Menurut Kadis Kominfo, bapak Walikota Palopo, tidak mengetahui dan tidak bertanggung jawab atas aktifitas akun tersebut.

Namanya dicatut menjadi akun Facebook palsu yang bernama M Judas Amir. Kepada masyarakat, agar selalu waspada dan teliti dengan akun FB palsu.

Masyarakat berhati-hati agar tidak mudah membagikan data yang bersifat rahasia, seperti PIN, kode verifikasi WhatsApp maupun data pribadi lainnya.

Jika ada pesan seperti itu, kiranya masyarakat tidak menanggapi karena aksi tersebut dapat menjadi celah, hal yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.”tuturnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.