Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2018, Ini Harapan Wakil Walikota Palopo ~ Satu Berita

oleh

PALOPO – SATU BERITA | Wakil Walikota Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso (RMB) menghadiri Apel Gelar Pasukan OPS Lilin 2018 Dan Pemusnahan Miras hasil operasi cipta kondisi (cipkon) menjelang Natal dan Tahun baru. Yang diaksanakan di pelataran Polres Kota Palopo, Jumat, 21 Desember 2018.

Wawali berharap melalui operasi nantinya, kondisi keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Natal dan Tahun baru dapat aman dan terkendali.

Lanjutnya, menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah bukan hanya tugas aparat Polri dan TNI namun tugas kita bersama agar semua pelaksanaan kegiatan kegiatan baik perayaan Natal maupun menyambut Tahun baru akan terlaksana sesuai apa yang diharapkan.

“Jadi terkait keamanan dan ketertiban dimasyarakat sebaiknya menjadi tanggung jawab kita bersama bukan hanya Polri dan TNI, ” ungkap RMB usai mengikuti Apel dan pemusnahan Miras.

Sementara itu, pada apel tersebut, Kapolres Kota Palopo AKBP Ardiansyah. S.I.K  menyampaikan kalau Apel gelar pasukan tersebut diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri.

“Ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiap siagaan personil Polri termasuk melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan,” ungkap Ardiansyah.

Menurut Ardiansyah, Apel ini juga, guna memperkuat solidaritas bagi para  pemangku kepentingan yang bertanggung jawab dalam pengamanan di hari raya Natal 2018 dan tahun 2019.

“Kita ketahui situasi menjelang perayaan natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional.” Ungkapnya.

Dijelaskan Ardiansyah Pada Operasi Lilin 2018 Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholder terkait lainnya, melibatkan 167.783 personil pengamanan. Dimana Operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019.

Keberadaan pos pos pengamanan dan pelayanan tetap harus dilakukan di samping itu pula penegakan aturan terkait tempat hiburan dan penjualan minuman beralkohol perlu dilakukan secara bersama-sama dengan pemerintah daerah setempat.

Terkait dengan aksi terorisme para Satgas anti teror Polda jajaran perlu untuk ditingkatkan upaya-upaya preemtive Strike terhadap seluruh jaringan pelaku teror perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi terorisme.

“Untuk aksi terorisme sendiri, diterapkan Buddy system dan peningkatan kewaspadaan personil.  guna meningkatkan keamanan personil di lapangan.

Dan diakhir arahannya, Kapolres yang baru menjabat beberapa bulan ini, berharap terkaut ketersediaan dan stabilitas harga pangan yang banyak dipengaruhi oleh kelancaran supply dan distribusi saya menekankan agar seluruh jajaran terus melakukan kegiatan pendampingan dan operasi pasar secara bersama dengan seluruh instansi terkait

“Jika perlu, lakukan penegakan hukum secara tegas terhadap para pelaku penimbunan, monopoli, dan mafia pangan secara tepat yang tidak menimbulkan dampak kontrak produktif.” Tandasnya.

Pada kegiatan yang bertemakan “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2018 Dan Tahun Baru 2019.

Dirangkaikan dengan pemusnaan minuman miras dari hasil operasi cipkon menjelang oprasi lilin tahun 2018, 500 botol minuman miras, 1.400 liter atau 74 jerken minuman tradisional ballo.

Selain Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, turut hadir perwakilan Dandim 1403 sawerigading perwakilan Kejaksaan Negeri palopo 5 seluruh aparat serta  jajaran Polri & TNI Kota Palopo. (hms/ft*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *