Asisten I Hadiri Sertijab 3 Lurah, Ini Sambutannya

oleh

PALOPO, SABER | Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Lurah Amassangan dan Lurah Dangerakko dari Pejabat Lama Ke Pejabat Baru yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Wara Kota Palopo, Selasa, 20 April 2021.

Sertijab yang dilakukan dari pejabat lama Lurah Amassangan Muh. Latif Abduh, S.IP ke pejabat baru Haris B, S.AN.

Kemudian Sertijab Lurah Dangerakko dari pejabat lama Muliati, SE ke pejabat baru Adhy Dewantara Hasnur, SE

Pada kesempatan itu, Camat Wara Rustam Lalong SE, M.Si menyampaikan bahwa tentunya seperti biasa dalam suatu mutasi ini merupakan suatu hal yang menjadi biasa yang memang sudah kita terima sebagai amanah dan menjadi evaluasi yang baik untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan amanah sebagai penyambung terlaksananya kegiatan-kegiatan dilingkungan kita.

Olehnya itu, pada kesempatan ini satu hal yang saya ucapkan adalah apresiasi untuk kita semua atas kehadiran dalam mengikuti serah terima jabatan pada kesempatan ini.

“Tentunya saya mengucapkan kepada pejabat lama terimah kasih atas kinerja, dan pelayanan yang dilaksanakan selama menjadi lurah di Dangerakko dan Amassangan.”

Lanjutnya, diharapkan kepada pejabat baru, yang menjadi amanah kita adalah bagaimana melaksanakan dan menyelenggarakan program pemerintah di tingkat kelurahan ini sebagai tanggung jawab terutama kepada masyarakat.

Mewakili Walikota Palopo, dalam hal ini Asisten I bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kita menyaksikan serah terima jabatan kepala kelurahan dari pejabat lama ke pejabat baru dan ini merupakan awal penempahan tugas dan tanggung jawab dari seorang mantan lurah yang sedang melaksanakan tugas menampakkan ke pejabat baru untuk melaksanakan tugas-tugas kepala kelurahan.

Lurah adalah jabatan eselon struktural kepala perangkat daerah yang paling rendah tetapi punya tanggung jawab yang sangat besar karena lurah adalah ASN kepala wilayah yang tidak mengenal waktu, semua waktu hanya bisa terganggu dengan pekerjaan semata.

“Menjadi lurah, menjadi camat adalah tanggung jawab yang sangat besar, karena anda melaksanakan tugas walikota secara keseluruhan dalam lingkup wilayah anda.”

Sebagai kepala wilayah kita tidak boleh bekerja sendiri-sendiri kita harus bekerja sama dengan Babinsa, babinkamtibmas, RT, RW serta tokoh masyarakat, tokoh agama, yang memang menjadi bagian yang akan membantu penyelenggaraan pemerintahan dimana anda bertugas.

“Bagi teman-teman yang dilantik jadi lurah hari ini berbeda dengan jabatan yang anda gelar sebelumnya, dan bagi pejabat lama dangerakko selamat bertugas di tempat yang baru, semua pengabdian anda selama ini kami ucapkan terima kasih, tuhan akan memberikan imbalan atas kinerja yang anda lakukan dengan ihklas.”

Sementara itu prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Lurah Sampoddo juga dilaksanakan di Kantor Lurah Sampoddo, Senin 20 April 2021.

Adapun nama pejabat lama Lurah Sampoddo, Muslim SE, yang digantikan dengan pejabat baru yakni Hamka, S.AN.

Turut hadir pada sertijab tersebut, Kabag Pemerintahan Setda Kota Palopo Subhan, S.Sos.,M.Si, Para Lurah, RT/RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Para Staf Kecamatan Wara dan undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *