Bahas Program Bangga Kencana, Ini Arahan Walikota Palopo

oleh

PALOPO, SABER | DPPKB kota Palopo menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka Optimalisasi Kinerja Program Bangga Kencana Kota Palopo Tahun 2021.

Yang dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Kamis 25/02/2021.

Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Farid Kasim Judas, SH., M.Si.,MH menyampaikan bahwa disini kami hanya ingin mendorong, memotivasi agar pekerjaan kita hasilnya lebih maksimal, lebih baik sehingga kader-kader bisa lebih memahami tugas dan fungsi sebagai kader.

Sampai saat ini capaian kita sudah 70% untuk data para akseptor yang ada di ada di masing-masing kelurahan tidak hanya berfikir sampai dsitu memang ada program dari pusat yang menjadi konsentrasi kita khususnya dalam program bertahap.

Dalam arti setelah masuk sebagai akseptor baru maupun lama dan akseptor aktif kemudian pertanyaannya apakah hanya sampai disitu tentu tidak.

Tapi selajutnya kita akan lakukan pembinaan setelah jadi akseptor data kita harus kongkritkan ini juga dikategorikan yang mana keluarga mampu dan yang mana keluarga yang tidak mampu.

Setelah dilakukan pendataan akan ada pembinaan lanjutan yang akan kita laksanakan untuk keluarga kita dari berbagai masalah.

Pasangan usia subur ini tentu memiliki berbagai problem dan problem yang paling umum yang ada di masyarakat adalah Ekonomi.

Data yang disampaikan telah berjalan dengan baik sudah dilakukan pendataan dengan baik tinggal nantinya kita cek yang mana akseptor kualifikasi ekonomi baik, sedang dan ekonomi lemah.

Karena berbagai program kita betul-betul disebabkan karena faktor ekonomi, kita semua ini bagian dari Pemerintah yang bertugas untuk memberikan edukasi kepada warga Mari kita bersama-sama membangun kolaborasi tim bersama dengan seluruh OPD.

Esensi dari pada ikut KB adalah bagaimana memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam hal pertumbuhan ekonomi keluarga bkkbn dari pusat sampai daerah bukan hanya berbicara mengenai akseptor tapi juga penuntasan kemiskinan menjadi urusan kita.

Arahan Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan Terkait kendala yang dihadapi dilapangan bahwa Pemerintah Kota Palopo selalu siap membantu warga jika terkendala salah satunya terkait dengan BPJS dan itu inilah yang selalu dipikirkan oleh Pemerintah.

Tentu yang ingin memiliki BPJS mendaftarkan diri sehingga ikuti saja ketentuan dari Pemerintah sekalipun ada masalah pasti Pemerintah akan hadir dan tidak akan ada penduduk kota palopo yang tidak dilayani.

Begitupun juga jika ada warga yang ingin berobat telfon saja JA disana sudah ada dokter, perawat yang menangani sehingga tidak perlu lagi dibawah ke Rumah sakit jika masih bisa dirawat dirumah.

Dan untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dapat melapor ke kantor lurah nanti lurah akan dibantu sesuai dengan prosedur menurut ketentuan yang berlaku.

Mari kita bekerja tim dengan baik untuk sempurnakan pekerjaan kita jika ada keluhan dicatat kemudian dikumpul untuk dibenahi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *