Beli Gas LPG, Cukup Kirim Pesan WA, Begini Caranya

SATU BERITA | Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII memberi layanan Pertamina Delivery Service (PDS). PDS ini adalah bentuk layanan pesan antar elpiji, bahan bakar minyak dan Pelumas. PDS ini sendiri juga untuk sementara hanya berlaku di sembilan Kota yang ada di pulau Sulawesi.

Melalui rilisnya, Manager Communication dan CSR Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero) Hatim Ilwan dikutip Jum’at, 17 April 2020 mengatakan, Pertamina Delivery Service untuk wilayah Sulawesi Selatan baru tiga kota. Kota yang dimaksud yaitu Makassar, Pare Pare dan Palopo.

Bacaan Lainnya

Kota lainnya, lanjut Hatim hadir juga di Sulawesi Utara yaitu Manado dan Bitung. Sedangkan untuk Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Gorontalo masing-masing tersedia di Kota Kendari, Palu, Mamuju dan Gorontalo.

Untuk pelayanan PDS ini, produk BBM yang tersedia antara lain Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina DEX dan Dexlite.

Bukan hanya itu, layanan PDS juga mencakup LPG. Untuk LPG, konsumen bisa sekalian melakukan pembelian tabung dan isi ulang Bright Gas ukuran 5,5kg dan 12kg.

Sedangkan produk pelumas, konsumen bisa mendapatkan beragam produk sesuai peruntukkan. Mulai dari Fastron Gold, Fasteon Techno, Fastron Diesel hingga Fastron Eco.

Disebutkan Hatim Ilwan, layanan delivery service ini bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk BBM, LPG maupun Pelumas dengan mudah dan tanpa perlu keluar rumah.

Layanan delivery service ini juga dibuka setiap hari agar masyarakat bisa membeli produk Pertamina kapan saja.

Cara Pesan

“Cara pemesanannya sangat mudah, cukup hubungi Call Center Pertamina 135 atau melalui chat WhatsApp di nomor 0811 135 0135,” ungkap Hatim.

Pemesanan akan diantar pada hari yang sama jika dilakukan sebelum pukul 17.00 WITA, namun jika di atas itu, pengiriman akan dilakukan hari berikutnya mulai pukul 08.00 – 20.00 Wita,” jelasnya.

Untuk kenyamanan dan keamanan, pada saat pengisian BBM, menurut Hatim, pihaknya mengingatkan konsumen untuk tetap memperhatikan aspek keselamatan seperti proses pengisian harus berada di ruang terbuka atau tidak dalam ruangan tertutup seperti basement maupun garasi.

“Hal ini untuk menghindari konsentrasi uap tidak berkumpul di satu titik,” kata Hatim.

Praktisnya lagi, katanya, pilihan pembayaranpun beragam.

Tak hanya dengan cara tunai, Beli Gas LPG, pembayaran pesanan LPG, BBM dan pelumas ini pun bisa dilakukan dengan non-tunai, yakni melalui aplikasi MyPertamina maupun Voucher BBM.

Selama pemesanan, handphone pemesan harus dalam keadaan aktif untuk menerima konfirmasi pesanan dari petugas atau operator.

Pertamina juga memastikan layanan PDS ini tetap memperhatikan upaya-upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di antaranya dengan penyemprotan disinfektan terhadap produk serta seluruh petugas pengantarannya.

“Selama pelanggan berkomunikasi dengan petugas pun tetap jaga jarak sesuai protokol pencegahan COVID19 yang telah ditetapkan,” kata Hatim.(red/spirit*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.