BNN Palopo Lakukan Tes Urin Kepada Anggota Kodim 1403/Swg

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Kodim 1403 Sawerigading gandeng BNNK Palopo lakukan tes urine kepada 24 anggota TNI di Gedung Saokotae, Kota Palopo, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Dandim 1403 Swg yang diwakili Kasdim 1403 Swg ini, tidak hanya menyelenggarakan tes urine kepada anggota TNI, melainkan diadakan pula sosialisasi tentang P4GN.

Menurut Kasdim 1403 Swg Mayor (Kav) Suparman, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian jajaran Kodim 1403 terhadap maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia.

Sebagai bagian dari garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan NKRI, pihak TNI tidak mau ada anggotanya terlibat dalam penyalahgunaan terlebih terlibat dalam peredaran gelap narkoba.

“Oleh karena itu, menurut Suparman jika ada anggota yang terlibat atau ada yang terbukti positif menyalahgunakan bahkan mengedarkan narkoba, yang bersangkutan akan diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku dan akan diancam dipecat, melalui pengadilan militer.

Sebagai aparat memberikan contoh kepada masyarakat agar bisa membentengi diri dari bahaya Narkoba.

“Narkotika atau barang haram ini tidak memandang siapapun, kita harus mengerti dan memahami bahaya Narkoba yang bisa merusak keluarga dan negara kita. Perang melawan narkoba.

Kegiatan ini merupakan inisiatif kesadaran dari kodim 1403 yang mengajak BNN untuk melakukan tes narkoba melalui tes urine dan sosialisasi P4GN.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Kepala BNNK Palopo AKBP UStin menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar peduli terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, yang nantinya akan diharapkan terciptanya lingkungan-lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Terima kasih kepada TNI yang konsisten dan teratur mengadakan tes urine. Perlu komitmen dan bisa dipercaya masyarakat sebagai aparat dan ini bisa menjadikan contoh untuk orang-orang diluar sana,” ujar AKBP Ustin.

Ditempat yang sama Ketua GANN Palopo, Andi Alamsyah,ST mengapresiasi TNI AD dalam hal ini Kodim 1403 Swg yang komitmen dalam melakukan tes urine kepada anggotanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat dan staf Kodim 1403 Swg, pejabat BNNK Palopo, dan pengurus Generasi Anti NArkotika Nasional (GANN) Kota Palopo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *