Buka Liga 3 Sulsel, RMB: Pemerintah Inginkan Sepakbola Palopo Maju

PALOPO, SATU BERITA | Walikota Palopo yang di Wakili oleh Wakil Walikota Palopo Ir. Dr. Rahmat Masri Bandaso, M.Si membuka pelaksanaan Kompetisi Liga 3 Sulawesi Selatan (Sulsel) musim 2019. Di stadion lagaligo Pada Senin, 16 September 2019.

Wawali mempertegas bahwa sesuai arahan Walikota Palopo bahwa kehadiran pemerintah pada pembukaan liga 3 kompetisi sepak bola musim 2019 adalah bahagian dari upaya pemerintah ingin menjadikan sepakbola maju khusunya di Kota Palopo dan Tana Luwu. Serta bentuk dukungan selaku tuan rumah Group D.

Bacaan Lainnya

“Melakui kompetisi liga 3 ini, kita harapkan menjadi momentum cabang olahraga sepak bola agar lebih baik dan berharap kesebelasan di tana luwu khususnya akan lolos menjadi salah satu peserta liga lebih atas,” Harap RMB.

Lanjutnya, sebagai masyarakat kota Palopo khususnya dan masyarakat tana luwu pada umumnya mari kita bersama, bergandengan tangan untuk memajukan sepak bola di Tana Luwu. Serta tetaplah menjadi tuan rumah yang baik bagi para para peserta dan pendukung lainnya.

“Dan untuk peserta agar mengikuti pertandingan ini dengan sebaik-baiknya, menjunjung sportipitas dan mengikuti aturan yang berlaku.” ujarnya.

Untuk para wasit tambahnya agar memimpin pertandingan dengan professional sesuai dengan aturan dan ketentuan dari PSSI dan sebagai tuan rumah merupakan suatu kehormatan.

“Khusus suporter dukunglah masing masing keseblasan dengan penuh kekeluargaan karna kita di tana luwu ini satu keluarga besar dan tetaplah saling mendukung karena sehingga tana luwu akan melahirkan atlet atlet tingkat nasional.” Tandasnya.

Sementara itu Ketua panitia Drg. Abdul Haris Sain menyampaikan pertandingan ini merupakan liga 3 Indonesia zona sulsel grup D yang dipercayakan kepada Kota Palopo sebagi tuan rumah.

Kota Palopo sebagai tuan rumah zona Utara yaitu se tana luwu yang di ikuti oleh 5 club dimana 2 club dari Kota Palopo dan 3 club dari kabupaten luar Kota Palopo,

“Kita berharap acara ini berjalan dengan lancar dan terima kasih atas kerja sama dari Pemerintah Kota Palopo yang tidak henti hentinya mendukung acara ini.” ujarnya.

Sambutan Ketua Askot PSSI Palopo dr. Abdul Syukur Kuddus, Sp.B menyampaikan harapannya Semoga masih diberikan kepercayaan untuk mengadakan kegiatan seperti ini dan bisa ke level yang lebih tinggi.

Dan semoga kita bisa menghasilkan pemain yang bisa menjadi perwakilan masuk ke liga 2 baik club dari kota palopo maupun club dari wilayah luwu Raya.

Serta berharap agar para wasit bekerja lebih professional dalam menjalankan tugasnya dan untuk para pemain untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas.

Liga 3 ini dilaksanakan oleh PSSI untuk meningkatkan para pemain ke liga 2 dan liga 1 dengan harapan untuj tana luwu ada yang dapat mewakili Sulawesi Selatan.

Turut hadir pada pembukaan tersebut Dandim 1403 Sawerigading Letkol. Inf Gunawan, Wakapolres Ade Noho, Kadis Dispora Nuryadin, dan Ketua Koni Kota Palopo Hairul Salim

Berdasarkan surat keputusan Asosiasi PSSI provinsi Sulawesi Selatan Nomor : Skep/087.d/liga3/Asprov.PSSI.SS/VIII/2019 tentang penunjukan dan penetapan kota palopo sebagai tuan rumah liga 3 Indonesia babak prakualifikasi Grup D, pada tanggal 16 s/d 22 September 2019 yang dilaksanakan di Stadion Lagaligo Palopo.

Liga 3 provinsi Sulawesi Selatan diikuti oleh 18 klub amatir Sulawesi Selatan yang terbagi kedalam 4 grup dan masing-masing grup terdiri dari 4 & 5 tim

Berikut daftar Group Pertandingan yang dilangsungkan dengan sistem Home tournament, untuk Group A
Persipangkep selaku tuan rumah, Persijo jenneponto, Gasiba Bulukumba, dan Persigowa.

Selanjutnya untuk Group B, Nene Mallomo Sidrao FC Selaku tuan rumah, Persin Sinjai, Persibone dan Bank Sulsel.

Untuk Group C Perspin Pinrang selaku Tuan Rumah, Gawa Wajo, Sultan Jaya FC, Gasta Takakar, dan Persiban Bantaeng

Sementara untuk Group D, Palopo United Sebagai Tuan Rumah. Dimana didalamnya bergabung PS Luwu Belopa, Gaslut Masamba, Gaspa1958, dan Perselitum.(us/hum**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.