Buka Seminar Ekonomi Syariah, Walikota Palopo: Berharap Ekonomi Syariah Lebih Menyentuh Masyarakat

PALOPO, SATU BERITA | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Palopo-Sulawesi Selatan menggelar seminar Ekonomi Syariah 2019 yang di Aula Kantor KUA Wara Timur, Sabtu, 3/08/19.

Dalam laporannya Ketua Panitia, Ustadz Nasrullah menyampaikan pelaksanaan kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman kepada para peserta sekaligus sebagai sarana kaum muslimin untuk menambah pengetahuan berbagai hal terkait perkembangan ekonomi saat ini dan bagaimana solusi mengatasinya.

Bacaan Lainnya

Sejalan dengan tema yakni Membangun Kemandirian Ekonomi Umat Berbasis Jamaah Menuju Kemandirian Bangsa kegitan tersebut juga merupakan rangkaian program kerja DPD Wahdah Islamiyah.

Hal senada juga disampikan, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Palopo-Sulawesi Selatan, Hendra Tarindje S.Pd, bahwa seminar yang merupakan salah satu program kerja DPD tersebut merupakan giat dari departemen ekonomi yang bertepatan dengan selesainya pelatihan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

“Kegiatan saat ini kita harapkan dapat berjalan sesuai harapan, apalagi melibatkan seluruh DPD yang ada di Sulawesi Selatan.” Ungkap Hendra Tarindje.

Lanjutnya, melalaui kegiatan tetsebut Ia berharap akan tercipta insan yang mampu bekerja dan mengelolah serta menjalankan sistim pengelolaan ekonomi syariah yang lebih baik.

“Pada dadarnya ini merupakan upaya untuk merefresh bagaimana menggenjot dan mengelolah kehidupan Ekonomi kita secara syariah.” Tandasnya.

Sementara itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota Palopo, Dr. H. Suyuti membuka langsung kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya seminar.

Ia menyampaikan sesuai amanah Walikota Palopo, berharap seminar Ekonomi syariah tersebut dapat lebih menyentuh masyarakat umum guna menghindarkan masyarakat pelaku ekonomi dari hal hal yang dapat menjerumuskan tidak baik.

“Mengingat semakin kerasnya persaingan ekonomi saat ini, sehingga masyarakat perlu di bentengi dengan ilmu ekonomi syriah atau hal hal yang mereka dapat pahami, terkait sistem ekonomi Islam.”Ungkap Dr. H. Suyuti.

Kegiatan seminar Ekonomi Syariah dihadiri Pemateri Ketua Persatuan Koperasi Syariah Sulsel, Konsultan PINBUK, Ustadz. Arman Kantong, yang mewakili Kadis Koperasi dan UKM, Para peserta dihadiri Kaum muslimin secara umum, para pengurus mesjid, dan para pelaku UKM.(humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.