Bupati Luwu Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Bupati Lutra dan Bupati Lutim

oleh

LUWU, SABER | Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang mengikuti proses Pelantikan 11 Kepala Daerah terpilih di wilayah provinsi Sulawesi Selatan hasil pilkada tahun 2020 secara virtual melalui aplikasi zoom meeting di ruang kerjanya, kompleks Perkantoran Bupati Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Jum’at (26/2/2021).

Pada proses pelantikan tersebut 11 Kepala Daerah dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah di rumah jabatan gubernur, Kota Makassar.

Pelantikan ini dilakukan secara langsung dihadiri kepala daerah dan wakilnya dengan mengedepankan protokol kesehatan. Sedangkan jajaran pemerintahnya hanya bisa mengikuti prosesi pelantikan secara virtual.

Usai mengikuti acara pelantikan, Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang memberikan ucapan selamat kepada seluruh kepala daerah yang dilantik. Bupati Luwu juga memberikan ucapan selamat secara khusus kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim.

“Saya Bupati Luwu beserta masyarakat Kabupaten Luwu, mengucapkan selamat kepada Walikota, Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik hari ini oleh Bapak Gubernur Sulsel. Terkhusus kepada ibu Indah selaku Bupati Luwu Utara dan pak Budiman Hakim selaku Wakil Bupati Luwu Timur, semoga sukses melaksanakan program-program pembangunan kedepan”, Ucap H Basmin Mattayang.

Sementara itu Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengungkapkan, Awalnya, Kemendagri hanya mengizinkan pelantikan 11 kepala daerah itu digelar secara virtual, namun dirinya mengajukan permohonan agar pelantikan dapat dilakukan secara langsung dengan alasan untuk menjaga kesakralan pelantikan yang bisa saja terusik akibat adanya gangguan jaringan internet di beberapa daerah yang kepala daerahnya akan dilantik.

Tentunya pelaksanaan pelantikan tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. Permohonan Gubernur Sulsel kemudian disetujui oleh Kemendagri

Pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri dibacakan oleh Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Sulsel. Mereka yang dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.73-356 Tahun 2021 masing-masing Adnan Purichta Ichsan – Abdul Rauf Mallagani (Gowa), Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Makassar), Chaidir Syam-Suhartina Bohari (Maros), Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru).

Kemudian, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Basli Ali-Syaiful Arif (Kepulauan Selayar), Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Bulukumba), Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Tana Toraja), Andi Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur (Luwu Utara), dan Budiman Hakim (Luwu Timur).

Kepada kepala daerah yang baru saja dilantik, Gubernur Sulsel berpesan agar tetap fokus pada penanganan untuk memutus rantai penularan Covid-19, melakukan upaya pemulihan ekonomi nasional, mensukseskan program vaksinasi Covid-19 dan menurunkan angka stunting.

Selain pelantikan kepala daerah, acara juga dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda daerah oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Liestiaty F Nurdin.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *