Calon Anggota DPRD Kota Palopo Versi Satuberita

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Pemungutan suara pemilu 2019 telah usai. Sesuai tahapan yang telah diatur dalam PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum), rekapitulasi hasil perolehan para calon legislator (caleg) akan dimulai dari tanggal 18 April hingga 22 April 2019.

Di Kota Palopo, rekap tingkat kecamatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 April 2019. Meski demikian, sejumlah caleg telah mengklaim dirinya sebagai pemenang hasil pemilu 2019.

Tim redaksi satuberita yang memantau dilapangan melihat, meski telah mengklaim sebagai pemenang, para caleg tersebut masih mampu menahan diri menunggu hasil rekap untuk selanjutnya diumumkan oleh KPU. Tim redaksi juga menemukan beberapa kemungkinan calon peraih suara terbanyak di masing-masing dapil dari tiga dapil yang ada di Kota Palopo.

Untuk Dapil 1, Partai Golkar akan meraih satu kursi. Kursi tersebut akan diperebutkan oleh Steven Hamdani dan Elizabeth Seru. Demikian halnya dengan partai Gerindra, kemungkinan besar akan diraih Budirani Ratu meski suara caleg Mustahir Sidu masih terus membayangi.

Kursi selanjutnya, Megawati dari PKS dan Lopita dari Nasdem, H. Jazani dari PAN, Misbahuddin dari PKB dan Darmawati dari PPP akan melenggang tanpa hambatan.

Di Demokrat, terjadi perebutan satu kursi antara Oktavianus dan Irvan.

Untuk Dapil 2 yang meliputi kecamatan Wara Utara, Bara dan Telluwanua, Zubir S. (Golkar), Efendi Sarapang (Nasdem), Taming Somba (Gerindra), Herawati (PAN), Dahri Suli (PKB) akan melenggang dengan tenang ke gedung DPRD Kota Palopo.

Demikian halnya dengan Caleg Robert Arelius Rante. Menang dengan perolehan suara secara tipis dengan caleg lainnya di Partai Demokrat, Caleg yang memiliki basis massa di daerah Pattene ini memastikan lolos menyandang status Anggota DPRD Kota Palopo.

Selanjutnya, di PDI-P, Angga Bantu diprediksi akan revans pada caleg Frans M. Partai lainnya, jika dapat meraih satu kursi, maka Hanura akan mengusung Aris M, (Hanura), dan PPP akan mengusung caleg nomor urut 5, Muh. Mahdi.

Dapil 3 Kota Palopo, Golkar menunjukkan Superiornya. Di dapil yang meliputi kecamatan Wara Timur, Wara Selatan dan Sendana, Golkar hampir pasti mengusung 2 calegnya, masing-masing Harizal Latief dan Hj. Nurhaeni. Demikian halnya dengan Nasdem. Partai ini dipastikan akan mengusung Abdul Salam yang berhasil mengalahkan Abdul Rauf.

Partai lainnya seperti Gerindra kemungkinan akan mengusung Nuraeni, PAN mengusung Eli Niang, Mustamar diusung PKB, dan PDIP mengusung Herman Wahidin.

Di Demokrat, Cendrana Saputra dan Islamuddin diprediksi akan saling berebut satu kursi.

Hingga berita ini di publish, jumlah perolehan suara keduanya masih samar.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *