Cuaca Ekstrim, Kapolsek Sa’dan Balusu Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Di Sepanjang Bantaran Sungai

SABER, TORUT – Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir di Wilayah Kabupaten Toraja Utara, dikuatirkan akan berdampak terjadinya banjir terutama pada daerah sepanjang bantaran Sungai Saddang, Kamis (24/11/2022).

Untuk meminimalisir dampak apabila terjadi luapan air yang deras akibat tingginya curah hujan ini, dinilai perlu meningkatkan kewaspadaan bagi Masyarakat terutama yang tinggal ataupun beraktifitas pada daerah-daerah bantaran sungai tersebut.

Untuk itu, jajaran Polsek Sa’dan Balusu dipimpin langsung Kapolsek IPTU T. Sirenden menggelar patroli rutin cipta kondisi guna menghimbau dan mengedukasi Masyarakat yang ada agar meningkatkan kewaspadaan saat berkatifitas di sepanjang bantaran sungai.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sa’dan Balusu IPTU T. Sirenden menghimbau, agar masyarakat mewaspadai kemungkinan terjadinya luapan air akibat musim curah hujan yang tinggi belakangan ini. Masyarakat disarankan untuk mengurangi aktivitasnya di sepanjang bantaran sungai serta meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya bilamana bermain di sekitar sungai.

Curah hujan yang tinggi tentunya akan meningkatkan debit air sungai sehingga arusnya akan semakin deras, terkait hal itu diingatkan juga bagi Masyarakat yang memiliki ternak agar untuk sementara waktu tidak membiarkan ternaknya berada di sungai, guna menghindari kerugian, jelasnya.

Kita berharap dan juga berdoa semoga dengan curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu belakangan ini bencana alam yang berakibat fatal tidak terjadi kedepannya, ujarnya.

Pada kesempatan yang berbeda, pemerintah setempat berterima kasih kepada Pihak Polsek Sa’dan Balusu atas kepeduliannya terhadap Masyarakat dalam memberikan himbauan bersifat edukasi dalam hal meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi cuaca ekstrim belakangan ini.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.