Cuddling Bikin Wanita Lebih Bahagia Dari Pada Berhubungan Seks ~ Satu Berita

oleh

SATU BERITA | Bagi pasangan yang baru menikah, berhubungan seks mungkin jadi salah satu hal yang paling menyenangkan. Meski begitu, sebuah penelitian mengungkap bahwa cuddling ternyata bisa bikin wanita jika dibanding dengan berhubungan seks.

Mengutip laman Parents, penulis Anik Debrot mengatakan seks memang bisa meningkatkan kasih sayang antara Anda dan pasangan. Meski begitu, seks lebih menguntungkan efek fisiologis, sementara cuddling, bisa meningkatkan hubungan yang lebih kuat dan positif dengan pasangan.

Penelitian baru terdiri dari empat studi. Dalam dua studi yang pertama, para peneliti mengevaluasi korelasi antara seks dan kebahagiaan dengan melakukan survei terhadap ratusan pria dan wanita dalam hubungan romantis.

Hasil dari kedua penelitian tersebut menyatakan bahwa melakukan lebih banyak hubungan seks memang punya dampak positif dan bisa memberikan kepuasan hidup. Tetapi mereka juga mengungkapkan bahwa kepuasan itu tergantung pada frekuensi sentuhan kasih sayang seperti memeluk, mencium, dan berpelukan atau cuddling.

Untuk studi ketiga dan keempat, para peneliti meminta lebih dari 100 pasangan untuk mencatat dalam buku harian ketika mereka berhubungan seks yang perlu dicatat adalah kapan kasih sayang ditunjukkan, dan bagaimana suasana hati mereka selama 10 hari setelahnya. Hasilnya, semakin banyak aktivitas seks yang dimulai dengan pelukan, sentuhan, ciuman dan canda tawa, bikin wanita lebih bahagia.

“Temuan kami menunjukkan bahwa penting untuk menjaga hubungan intim dengan pasangan Anda. Tapi Anda tidak perlu melakukan hubungan seks setiap hari selama kamu mempertahankan hubungan intim itu. Cukup pelukan, ciuman, dan canda tawa, ” ujar peneliti Amy Muise.

Selain bikin lebih bahagia, cuddling juga bisa meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Hormon oksitosin tidak hanya membuat diri Anda menjadi lebih baik, tapi juga lebih sehat. Hormon oksitosin berfungsi untuk melindungi tubuh dari virus atau infeksi yang hendak menyerang tubuh Anda. Bersentuhan fisik dengan pasangan, bisa buat Anda jadi lebih sehat dan jarang sakit.

Scource: Kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *