Dalam Jumpa Persnya, Kapolres Palopo Ungkap Pencurian Motor dan Sapi

oleh
oleh

PALOPO, SATU BERITA |Polres Palopo Menggelar konferensi pers ungkap kasus pencurian Kendaraan motor dan Ternak (sapi), Senin (27/07/2020).

Konferensi Pers yang berlangsung di ruang Lobi Polres Palopo dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas SH SIK MH di dampingi Wakapolres Palopo Kompol Budi Gunawan SE, Kasat Reskrim AKP Andi Aris Abu Bakar SH MH dan Kasubag Humas Iptu Edi Sulistiono.

Dalam Konferensi Pers, Kapolres Palopo menyampaikan Hasil penyelidikan Kasus Curanmor berhasil diungkap pada hari Rabu tanggal 23 Juli 2020 di jalan sungai pareman kec belopa kab Luwu, Team Resmob Satreskrim Polres Palopo, mengamankan 2 (dua) orang terduga pelaku sedangkan Pencurian ternak pada hari Kamis 24 Juli 2020 dengan mengamankan 1 orang terduga pelaku di jalan malaja 2 kota Palopo.

“Pelaku Curanmor yang diamankan dengan inisial AR (21 thn) dan AN (22 thn) yang merupakan warga dari Desa lampuara kec Bua Ponrang, Kab Luwu, sedangkan untuk Curnak dengan identitas SN (43 thn), bekerja sebagai service electronic Warga Jalan Malaja 2 Kel. Surutanga Kec. Wara Timur Kota Palopo” jelasnya.

“Pelaku Curanmor mengambil kendaraan, saat warga memarkir kendaraan tanpa mencabut kunci Stop Kontak sehingga gampang saja kendaraan langsung di curi, maka dari itu bagi warga khusus Kota Palopo maupun dari daerah lain agar saat memarkir kendaraannya segera mengunci leher kendaraannya sedangkan untuk kasus pencurian Ternak, pelaku mengambil ternak sapi pada saat malam hari di lahan kosong tanpa ada penjagaan terhadap ternak tersebut” tambahnya.

Dari hasil pengungkapan ke dua kasus tersebut, Polres Palopo telah mengamankan barang bukti berupa 4 (Empat) ekor sapi di sekitar rumah terduga pelaku, dan 11 (Sebelas) kendaran Motor diamankan dari berbagai tempat berbeda.

Pengembangan kasus Curanmor diketahui bahwa masih ada 2 orang pelaku lainnya yang bekerjasama dalam melakukan pencurian tersebut dan ke 2 pelaku lainnya tersebut diketahui berada di lapas Kelas II A Palopo dan Masamba atas kasus yang berbeda dan juga seorang penada yang saat ini berada di Lapas Kelas II A Palopo.

Kasat Reskrim Polres Palopo menyebutkan ”ke 3 (tiga) pelaku yang diamankan saat ini akan dijerat hukum dengan pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun Penjara pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *