Dandim 1414 bersama Kabag Ren Polres Tator Hadiri Sosialisasi Jaga Desa

oleh

TANA TORAJA, SATU BERITA | Setelah wilayah Barat dari Tana Toraja di “cerahkan” melalui sosialisasi 3 Pilar Jaga Desa, kali ini ”giliran” Kec. Mengkendek dan Kec. Gandasil dapatkan pencerahan mengenai pentingnya tata kelola dana desa yang tepat guna dan tepat sasaran, Jumat (26/07/2019), bertempat di Aula kantor Bupati Tana Toraja.

Ir. Nicodemus Biringkanae membuka Sosialisasi 3 Pilar Jaga Desa dengan menghadirkan pemateri Kapolres Tana Toraja, yang di wakili oleh Kabag Ren Kompol Matius Tappi, SH, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol. CZI. Hiras MS Turnip, MSi (Han), Kajari Tana Toraja JEFRI P. Makapedua, SH, Inspektorat Daerah Tana Toraja Damoris Sembiring dan Pasi Intel Kodim 1414 Tana Toraja.

Seperti halnya sosialisasi serupa yang telah dilakukan sebelumnya, kembali 3 Pilar Jaga Desa menekankan kepada hadirin untuk memanfaatkan Optimalisasi Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam Kawal Dana Desa.

Dana desa yang dikelola oleh Lembang bukanlah milik pribadi, tetapi uang negara yang peruntukannya untuk kepentingan rakyat dan harus tepat sasaran.

Kerjasama dan kemitraan antara aparat Lembang dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa “wajib” untuk dilaksanakan.

Harapan dari sosialisasi ini bisa memberikan pemahaman dan kesadaran bagi para kepala lembang dan jajarannya kiranya Dana Desa yang dikelola benar benar tepat guna tepat sasaran dan terhindar dari penyalahgunaan dan penyimpangan.

Laporkan apabila ada penyimpangan pengelolaan dana desa yang dilakukan oleh oknum kepala Lembang atau aparatnya, jangan segan segan, ini semua untuk kemajuan Tana Toraja. “Tutup Mathius Tappi.

Sosialisasi ini dihadiri oleh camat, Kapolsek Mengkendek, Danramil 07, Babinsa, Kepala Lembang, Selamat, Ketua BPL dan Bendahara Lembang, dan para undangan diperkirakan jumlah hadirin berkisar 200 orang. (erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *