Datu Luwu Sampaikan Amanah Leluhur di Penutupan FKN XIII

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII Tana Luwu 2019 resmi ditutup oleh Walikota Palopo di halaman Istana Kedatuan Luwu pada, Jumat, (13/09/19).

Pada saat penutupan berlangsung dengan disaksikan oleh para Raja, Sultan serta tamu undangan yang hadir, YM Datu Luwu Sri Paduka Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, menyapaikan sebuah amanah yang harus di selesaikan di tanah luwu dihadapan para raja, sultan serta tamu undangan lainya.

“Ijin kan saya Menyampaikan sebuah amanah yang dimana amanah tersebut sudah saya sampaikan di kegiatan musyawarah agung” Kata Datu Luwu.

Dihadapan para Raja, Sultan serta tamu undangan YM. Datu Luwu juga mengatakan bahwa di tanah ini kami sedang berjuang yang dimana Tana Luwu sudah lebih 60 tahun berjuang sejak kepemimpinan Andi Jemma yaitu menjadikan Tana Luwu sebagai daerah otonom. ucapnya.

karna ini juga merupakan amanah bagi kami yang ada di tanah luwu bukan kami mau berpisah dengan NKRI, tapi kami berjuang demi kesejahteraan rakyat luwu dan “Wija To Luwu”.

Datu luwu yakin jika diberikan kepercayaan dari pemerintah maka kami Wija To Luwu akan menjalankan sepenuh hati.

“Serta kami tidak pernah takut untuk tidak bisa menjalan kan kepercayaan ini karna Tana Luwu adalah “Wanua Mappatuo Naewai Alena” yang dimana kami bisa hidup dari hasil bumi yang kami miliki hal ini merupakan aset bagi Tana Luwu nantinya”.

Datu Luwu juga mengajak untuk seluruh Wija To Luwu agat terus berjuang demi sebuah amanah ini.

Serta menegaskan bahwa Jika Tana Luwu menjadi provinsi dirinya tidak berminat menjadi Gubernur biarkan para Wija To Luwu yang memiliki potensi untuk berjuang demi Tana Luwu ini. pungkasnya.(fahjrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *