“Debat Capres”, JK: Pemimpin Yang Emosi Tak Dapat Menyelesaikan Masalah Dengan Baik ~ Satu Berita

oleh

MAKASSAR, SATU BERITA | Saat debat Capres keempat yang di gelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019), capres Prabowo Subianto sempat menegur penonton debat yang tertawa saat pembahasan topik pertahanan Indonesia.

Saat itu Prabowo menjelaskan mengenai adanya hal yang salah dalam paparan Jokowi mengenai teknologi pertahanan.

“Jangan ketawa” Kenapa kalian ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa. Lucu ya? Kok lucu,” kata Prabowo saat debat, Sabtu (30/3/2019).

Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Jusuf Kalla, menyoroti pemimpin yang emosi saat debat semalam. Menurutnya, emosi tidak dapat menyelesaikan masalah.

“Jadi tentu pertanyaannya bagaimana kita memilih pemimpin yang seperti itu. Kalau emosi saja tidak dapat menyelesaikan masalah. Kalau Anda ketawa langsung dimarahi itu berbeda. Kemudian kita melihat debat yang baik antara dua calon pemimpin negara.

Apa yang kita lihat yaitu perbedaan kepemimpinan. Pemimpin yang mengerti persoalan tapi dengan cara baik menyampaikan masalah, satu pemimpin yang emosi,” kata JK dalam forum Jenggala Center di hotel Claro Makassar, Minggu (31//3/2019).

Scource: Celebestopnews.com

Editor: Tiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *