Dengar Keluhan Masyarakat Secara Langsung, Kapolsek Sanggalangi’ Laksanakan Jumat Curhat

SABER, TORUT – Peran aktif Polri kepada Masyarakat tak cukup hanya melaksanakan kegiatan preventif dengan penegakan hukum saja namun juga dituntut aktif berperan menggali informasi setiap keluhan warga.

Dalam upaya menggali informasi setiap keluhan warga, Kepolisian Sektor Sanggalangi’ Polres Toraja Utara kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung keluhan atau aspirasi dari Masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian, Jumat (16/06/2023).

Bacaan Lainnya

Gelaran Jumat Curhat tersebut yang kembali dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Sanggalangi’ IPTU Yos Sudarso Mangguali bersama Personel yang diselenggarakan di Lembang La’bo Kec. Sanggalangi’ Kab. Toraja Utara, dengan diikuti oleh Tokoh Adat dan beberapa Masyarakat sekitar.

Tujuan dari digelarnya Jumat Curhat adalah untuk menerima masukan, saran ataupun aduan dari para peserta jumat curhat terkait tugas pokok Polri khususnya Polsek Sanggalangi’ yang nantinya akan ditindaklanjuti dalam upaya tetap terjaganya situasi Kamtibmas.

Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Presisi yang merupakan kebijakan dari Kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap Institusi Polri.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sanggalangi’ IPTU Yos Sudarso Mangguali mengungkapkan bahwa Kegiatan Jumat Curhat yang kembali digelar, merupakan program prioritas bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan dari Quick Wins Presisi.

Lebih lanjut, hari ini Kami kembali melaksanakan kegiatan program Jumat Curhat yang merupakan agenda rutin mingguan untuk menampung segala aspirasi ataupun keluhan secara langsung.

Dalam kegiatan Jumat Curhat Kami melakukan dialog dengan para peserta jumat curhat terkait pelayanan Kepolisian baik itu keluhan, kritik maupun saran kemudian kita tampung dan pastinya akan Kami tidak lanjuti, ungkapnya.

“Intinya Kami sangat membutuhkan kritik, saran, pendapat, serta masukan. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan Kami Polri,” tutupnya.

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *