Dinsos Luwu Serahkan Batuan Korban Angin Kencang di Bastem

oleh

LUWU, SABER | Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Luwu serahkan bantuan berupa bahan pangan, makanan bayi dan beberapa peralatan rumah tangga serta  tenda kepada para korban bencana alam puting beliung  yang beberapa waktu lalu melanda Kecamatan Basse Sangtempe Kabupaten Luwu.

Bantuan pangan dan tenda ini diantarkan langsung oleh pihak dinas sosial yang diwakili oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Syaiful, S.Sos yang didampingi oleh Camat Basse Sangtempe, Syamsudding, S.Pd dan anggota Babinkamtibmas, Brigpol Andri Ramli.

Bantuan diserahkan langsung oleh syaiful beserta camat Basse Sangtempe dan Brigpol Andri Ramli kepada para korban terdampak bencana Di Kantor Camat Basse Sangtempe,  Kepada para Kepala Keluarga masing masing korban bencana, Minggu (18/04/2021).

Camat Bastem Syamsudding mengatakan bantuan berupa bahan pangan, makanan bayi dan beberapa peralatan rumah tangga serta  tenda kepada para korban bencana alam puting beliung yang melanda kecamatan Bastem diserahkan langsung oleh perwakilan dinas sosial dan akan kami serahkan ke pihak korban.

“Alhamdulillah bantuan ini akan kami salurkan kepada para korban yang terdampak,” Kata Syamsudding.

Lebih lanjut, pihak nya mengucapkan banyak terima kasi atas respon cepat pihak dinsos terhadap para korban bencana puting beliung.

“Saya mewakili masyarakat Basse Sangtempe terutama para korban terdampak bencana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kabupaten Luwu lewat Dinas Sosial yang memberi bantuan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat kami yang terkena musibah ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban dan derita para korban terutama dalam bulan suci ramadhan ini.” Imbuhnya.

Dimana Pada Jumat (2/04/2021) lalu. Angin kencang melanda wilayah Bastem sejak jam 1siang hingga Sore berdampak pada rumah warga di dua Desa yakni, DesaTo’long dan Desa Lissaga, Kecamatan Bastem Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan.

Dihimpun dari data yang disampaikan Camat Bastem, Syamsudding pada waktu itu mengatakan, bahwa tidak hanya rumah, tapi kantor camat juga rusak.

Angin kencang merusak rumah warga di Desa To’long sebanyak 5 unit dan di Desa Lissaga, kemudian atap Kantor Camat pun mengalami kerusakan dan ratusan pohon Cengkeh milik warga di Desa To’llong tumbang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *