Dinsos Toraja Utara Gelar Sosialisasi DTKS, Bupati Ombas Tekankan Ini

SABER, TORUT  |  Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang membuka sosialisasi pengelolaan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang di gelar Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara. di ruang pola kantor Bupati Toraja Utara. Rabu (27/07/22).

Dalam sosialisasi pengelolaan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) ini merupakan basis data yang digunakan pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial PKH dan BPNT. Yang di ikuti oleh Camat, Lurah dan Kepala Lembang.

Bacaan Lainnya

Bupati Yohanis Bassang berharap data betul-betul akurat sehingga Pemerintah Kabupaten Toraja Utara membuka bank data dengan tujuan mengumpulkan semua data dari semua OPD yang terpusat di Data Center Siangkaran.

“Oleh karena itu perlu data yang valid di kabupaten kita sehingga diharap setelah sosialisasi ini benar-benar mempersiapkan data yang valid dengan melakukan pendataan ulang di wilayah masing-masing melibatkan seluruh stakeholder termasuk memberdayakan SDM peserta KKN yang sementara melakukan kuliah kerja nyata di wilayah bapak/ibu bekerja.”ujar Bupati Toraja Utara.

Ombas sapaan akrab Bupati Toraja Utara ini juga menekankan kepada seluruh aparat Pemerintah di tingkat Kecamatan, Lembang dan Lurah agar memberikan pelayanan menggunakan hati, bekerja tulus ikhlas dan terkait penerima bantuan apapun itu harus di singkronkan berdasarkan data yang benar-benar layak menerima bantuan.”tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kab. Torut, Elias Madi Para’pak dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan sosialisasi ini memberikan informasi dan membangun persamaan persepsi DTKS dan diharap juga melalui sosialisasi ini akan menghasilkan data yang valid penerima bantuan dan menghindari data berganda sebab DTKS adalah acuan Pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan sosial.”ucapnya.

Turut hadir Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Erianto L. Paundanan, serta undangan lainnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.