Diskominfo Palopo Gelar Pelatihan Jurnalis di Lingkup Pemkot, Tujuannya Ini

oleh

PALOPO, SABER | Dinas Kominfo Bidang Opini Publik menggelar pelatihan penulisan untuk memaksimalkan potensi jurnalis di lingkup pemkot Palopo. di Kampung Kambo, Sabtu 25/09/2021.

Kepala Bidang Opini Publik Anjar Lestari menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menghasilkan rilis yang baik untuk Pemerintah kota Palopo.

“Saya berharap peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius dan tekun karena kegiatan yang seperti ini sangat penting untuk kita ikuti” Ujarnya.

Pada kesempatan ini kepala seksi aspirasi publik Usniati S.IKom berkesempatan menjadi pemateri mengatakan bahwa untuk menghasilkan rilis yang baik kita harus mempelajari pola.

“Dalam rilis yang baik kita perlu memperhatikan pola yang tersusun dengan rapih terdapat lima (5) pola dalam penulisan berita, yaitu kita menentukan judul, tema isi berita dan siapa yang menghadiri kegiatan”

Hamdan, dari media Republiknews memberikan pencerahan kepada jurnalis kominfo, bagaimana tips menulis singkat, tepat, dan menulis yang benar.

“Dalam menulis rilis, ada teknik menulis yang singkat, padat dan mengikuti kaidah penulisan,” jelasnya.

Di kegiatan pelatihan ini peserta terdiri dari 6 jurnalis bidang opini dinas kominfo dan pelatihan yang diberikan yaitu teknik penulisan berita dan cara pengambilan gambar atau angle yang baik.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Opini Publik Anjar Lestari S.S, Kepala Seksi Kehumasan Bidang Opini Islamuddin, Kepala Seksi Aspirasi Publik Usniati S.Ikom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.