Ditutup Wali Kota Palopo, Berikut Nama Pemenang Lomba Pidato Bahasa Luwu

SABER, PALOPO  |  Wali Kota Palopo, Judas Amir, menutup secara resmi Lomba Pidato Bahasa Luwu, dengan melepas Kembang Api, penanda selesainya perhelatan Lomba. di Taman I’am Love Palopo. Sabtu 15 Oktober 2022.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis menyampaikan terima kasih Kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dan menyerahkan hadiah semua kategori kepada para juara harapan.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, dalam sambutan Wali Kota Judas Amir menyampaikan ada hal yang penting difahami malam ini, yang ada kaitannya dengan lomba ini, ada anjuran pemerintah pusat, yaitu sejalan dengan motto lomba ini, “Utamakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah, dan Kuasai Bahasa Asing”, maknanya adalah, mau tidak mau, suka atau tidak suka, kita wajib memahami dengan baik bahasa Indonnesia, yang mempesatukan kita seluruh Bangsa Indonesia, kemudian kita diminta untuk melestarikan bahasa daerah, Pemkot Palopo berjuang melestarikan bahasa daerah Luwu, bahasa Daerah Luwu menceritakan seluruh keadaan dalam masyarakat jaman dahulu, sehingga kita perlu memahami dan pandai berbahasa Luwu.” ucapnya.

Lanjut Judas katakan bahwa dilaksanakan Lomba ini adalah salah satu upaya, untuk melestarikan Bahasa Daerah Luwu, agar bahasa daerah Luwu tidak punah. Dan saya bangga dan memberikan apresiasi kepada semua peserta dan para juara pidato” Jelas Walikota dua periode ini.

Sebelumnya, Prof. Sahraini sebagai wakil para juri membacakan pemenang lomba, kepada para penonton, para juara , I, II, dan III.

Berikut nama juara tingkat SD, SMP, SMA dan umum

Tingkat SD:
– Juara I Muh. Qayyum (SD Datok Sulaiman Palopo)
– Juara II, Azzahra Asifa Syarifah (SDN I Bonepute Luwu)
– Juara III, Riski Ruppe (SDN 50 Gurudatu Palopo

Tingkat SMP:
– Juara I, Desaria Almanah (MTS Suli)
– Juara II, Zida (SMP Negeri 11 Palopo)
– Juara III, Elsa M Zahir (SMP 4 Palopo)

Tingkat SMA:
– Juara I, Hirda A. (Madrasah Alyiah Rantebelu Plus)
– Juara II, M. Fadil (SMKN 1 Palopo)
– Juara III, Ika Molda Hasan (SMA 3 Palopo)

Tingkat Umum:
– Juara I, Herdianto Karim (SPN 6 Palopo)
– Juara II, Rasmawati (SDN.15 Salolo)
– Juara III, Ribka Tandi (SMP 14 Palopo)

Turut Hadir, unsur Forkopimda, Pimpinan Perguruan Tinggi, Sekda Kota Palopo, Para Juri, seluruh panitia, peserta, para undangan, dan masyarakat yang hadir menyaksikan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.