DPRD Tana Toraja Dukung Penuh Pembangunan Tahap II PLTA Malea

SABER, TATOR  |  Komisi III DPRD kabupaten Tana Toraja mendukung penuh pembangunan tahap II Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Malea berkapasitas 3×75 Mega Watt (MW).

Dukungan tersebut dilontarkan Ketua Komisi III DPRD Tana Toraja Kendek Rante saat melakukan kunjungan kerja (kunker) bersama 7 anggota Komisi III lainnya di PT Malea Energy, Kamis, 1 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya tersebut, Pimpinan dan Anggota Komisi III didampingi Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan.

“Kunjungan Komisi III ini untuk memantau langsung pembangunan tahap II PLTA berkapasitas 3×75 MW yang sementara di bangun PT Malea Energy,” ujar Kendek Rante.

Dari hasil kunjungan di PT Malea Energy, Legislator Partai Golkar itu mengatakan Komisi III DPRD Tana Toraja mendukung pembangunan PLTA tahap II berkapasitas 3×75 MW dengan memanfaatkan sumber air sebagai penyedia listrik guna mengatasi kesulitan pasokan listrik, tidak hanya di Toraja tetapi juga memenuhi kebutuhan listrik di wilayah Sulawesi Selatan.

“PLTA Malea memegang peranan penting dalam sistem kelistrikan bukan hanya di Toraja melainkan juga di Sulawesi,” ujarnya.

Rombongan Komisi III DPRD Tana Toraja di PT Malea Energy diterima langsung Pimpinan PT Malea Energy Victor Datuan Batara.

“Terima kasih atas kunjungan Anggota
DPRD Tana Toraja ke PT Malea Energy. Semoga pembangunan tahap II PLTA Malea berkapasitas 3×75 MW selesai tepat waktu sehingga bisa memenuhi kebutuhan listrik di Sulawesi Selatan,” ujar Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara yang juga akrab di sapa VDB.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.