Dukung Ketersediaan Darah, Polres Toraja Utara Gelar Donor Darah Sambut HUT Humas Polri Ke 72

SABER, TORUT – Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka Menyambut HUT Humas Polri Ke 72 Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2023.

HUT Humas Polri tahun 2023 mengambil Tema : “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Indonesia Maju”. Kegiatan Donor Darah digelar di Aula Mapolres Toraja Utara diikuti oleh total Puluhan Pendonor, Senin (02/10/2023).

Bacaan Lainnya

Tak hanya dari Personel Polres Toraja Utara serta Polsek Jajaran saja yang ikut hadir sebagai pendonor, sebagai Bentuk Sinergitas Prajurit TNI dari Kodim 1414/Tator juga ikut hadir.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si melalui Kasi Humas IPTU Damianus Nisa yang nampak ikut menjadi Pendonor mengungkapkan bahwa Kegiatan Donor Darah yang Kami gelar melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Lakipadada Tana Toraja bekerja sama dengan Sidokkes Polres Toraja Utara.

“Ini dalam rangkaian Menyambut HUT Humas Polri Tahun 2023 untuk membantu ketersediaan stok darah. Semoga dapat Bermanfaat bagi Masyarakat, terutama yang Membutuhkan Transfusi Darah,” Ujarnya.

Sebelum dilakukan Donor Darah, Lanjut Kasi Humas bahwa Para Pendonor menjalani Pemeriksaan Kondisi Kesehatan terlebih dahulu dan Pemeriksaan Hemoglobin (HB) karena Donor Darah hanya bisa dilakukan bagi yang Memenuhi Syarat.

“Mendonorkan Darah berarti memberikan Kehidupan bagi Orang Lain. Darah yang Kita sumbangkan memberikan seseorang berkesempatan hidup lagi,” Ucapnya.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berkontribusi dalam Kegiatan Bakti Kesehatan Polri ini, semoga melalui darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan, Aamin, tutupnya.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan kegiatan Donor Darah ini, berhasil dilakukan penyadapan darah total sebanyak 24 Pendonor, meski ada juga pendonor yang belum bisa dilakukan penyadapan darah disebabkan tensi darah tinggi ataupun belum mencapai batas waktu pendonoran kembali.

 

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.