Dukung Program Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Malili Gelar Operasi Pasar Bersama Pemkab Lutra

oleh

LUWU UTARA, SABER | Bea Cukai Malili terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dalam upaya memberantas peredaran rokok illegal dengan mengadakan operasi pasar bersama selama dua hari, Selasa (31/8/2021).

Dalam pelaksanaan operasi pasar bersama ini, Kabag. Perekonomian Pemkab Luwu Utara, Metu Ratu dan Kabid Penegakan Perda Satpol PP Luwu Utara, Wahidin ikut turun langsung ke lapangan untuk menyisir pasar dan toko yang ada di Kec. Sabbang, Kec. Lara dan Kec. Malangke.

Pejabat Fungsional Bea dan Cukai Malili, Budiman mengatakan bahwa rokok ilegal dapat merugikan negara karena tidak membayar cukai sebagai salah satu pemasukan negara sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Selain merugikan negara, rokok illegal bisa saja membahayakan masyarakat karena belum dipastikan apakah bahan atau campuran bahan pembuatan rokok illegal tersebut aman atau tidak. Oleh karena itu, kami juga melakukan sosialisasi terkait bahanya rokok ilegal kepada masyarakat terutama kepada para pedagang rokok”, tambah Budiman.

Dalam operasi pasar bersama ini, Bea Cukai Malili bersama Pemkab Luwu Utara berhasil mengamankan rokok ilegal sebanyak 10.500 batang berbagai jenis merk. Rokok illegal tersebut langsung dibawa ke kantor Bea Cukai Malili yang nantinya akan dilakukan penelitian lebih lanjut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sekretaris Daerah Pemkab Luwu Utara, Armiadi berharap dengan adanya operasi pasar bersama ini, peredaran rokok illegal di daerah Luwu Utara semakin menurun dan masyarakat terutama pedagang BKC menjadi semakin paham mengenai rokok illegal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.