Era Digital, Sekda Palopo: Gunakan Media Komunikasi Dengan Bijak

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palopo menggelar Seminar Nasional dan Workshop Pembentukan Pandu Digital, yang dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Selasa, 30 Juli 2019.

Sambutan Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Gun Siswadi menyampaikan kegiatan Pandu digital ini untuk meningkatkan literasi masyarakat karena masyarakat butuh pemahaman bagaimana memanfaatkan era digital ini di kehidupan sehari-hari.

Tidak semua daerah di Indonesia bisa melaksanakan kegiatan Pandu digital, kita memilih tempat sesuai dengan kriteria yang ada dan kota Palopo salah satunya.

Teknologi digital ini sebagai sarana untuk mendekatkan masyarakat maupun pemerintah dalam hal pelayanan.

Adapun hal yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah bagaimana nantinya kita dapat membimbing dan mengarahkan masyarakat memanfaatkan era digital ini dengan bijak.

Sambutan Walikota Palopo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo H. Jamaluddin Nuhung menyampaikan terima kasih telah datang dan memilih kota Palopo untuk melaksanakan kegiatan seminar dan workshop pembentukan Pandu digital ini.

Berbicara tentang teknologi bukanlah hal yang baru tapi yang baru adalah kita yang baru mau belajar untuk itu mari kita bersahabat dengan teknologi jika tidak kita akan jadi orang yang ketinggalan.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pervasive saat ini menciptakan sebuah integrasi antara satu media dengan media lain.

Media baru yang saling terintegrasi tersebut adalah media digital berbasis internet, kemunculan internet mempermudah manusia untuk memperoleh dan menyebarkan informasi apapun dan dimanapun.

Semoga kegiatan ini menjadi ajang bagi para pengguna internet bagaimana menggunakan media komunikasi dengan bijak sehingga pengaruh negatif dapat di minimalisir.”tutup Sekda Palopo.

Hadir pula Para Asisten, Perwakilan Kapolres dan Dandim 1403/swg, serta para peserta seminar.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *