FGD Terkait ASB Kerjasama Dengan Prof Gagaring

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Dalam rangka meningkatkan wawasan serta pemahaman mengenai Analisis Standar Belanja, Kota Palopo Melaksanakan FGD “Forum Goup Discussion” yang dilaksanakan di SaokotaE Palopo, Senin, 8 Juli 2019.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan lebih memahami tujuan disusunnya Analisis Standar Belanja diantaranya yaitu untuk menganalisis kewajaran beban kerja atau biaya setiap program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Disamping itu, Analisis Standar Belanja juga digunakan sebagai alat ukur belanja kegiatan dan penyetaraan nama kegiatan yang berlaku sama di seluruh SKPD. Untuk itu diharapkan penerapan standar belanja dapat meningkatkan efesiensi dan efektifitas pelaksanaan kegiatan dalam rangka pengendalian anggaran.

FGD ini juga untuk mencapai pengelolaan Keuangan Daerah dan tata kelola pemerintahan yang efektif, efesien, transparan dan akuntabel dalam melakukan pengendalian dan tertibnya administrasi anggaran agar penyelenggaraan kegiatan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kota Palopo lebih baik ke depannya.

Hadir Kepala Bappeda Firmanza DP, Inspektur Kota Palopo H.Samil Ilyas, Pemateri Prof Gagaring, Guru Besar Unhas, dan para peserta FGD Lainnya.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *