“Gegara Jarinya”, Eka Warga Palopo di Amankan Polisi

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Gempar status Facebook atas nama akun Eka Trisusanti Toding yang diduga menista agama memancing reaksi Warganet yang ikut geram, membuat seorang Janda Muda (JAMU) dua anak ini terpaksa diamankan Polisi.

Dia (Eka) 30 thn, pasrah saat dijemput polisi di rumahnya Jalan Rusa Lorong 1 Kel. Luminda, Kec. Wara Utara, Kota Palopo, setelah Forum Umat Islam (FUI) Ramai mendatangi Polres Palopo untuk melaporkan pelaku dugaan penista agama.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf saat ditemui di ruangannya mengatakan, “saat ini kita akan mendalami keterangan pelaku dan akan menghadirkan ahli bahasa dan IT, sedangkan untuk isu gangguan kejiwaannya pelaku tersebut normal,” ucap Ardy.

Eka membuat geger jagad maya kota Palopo, akibat status di beranda Facebooknya yang diunggah pada Sabtu 13 Juli 2019 kemarin.

Pelaku dijerat dengan UU ITE dan penistaan agama dengan ancaman hukuman penjara maksimal 6 tahun atau denda Rp 1 miliar, sesuai Pasal 45A Ayat 1 jo Pasal 28 Ayat 2 UU Nomor 19/2016.(rls**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *