Gelar Anev, Ini Harapan Kapolres Tator

oleh

TATOR, SATU BERITA | Setelah jeda selama sejam, gelar analisa dan evaluasi kembali dilanjutkan pada pukul 13.15 wita, kali ini dengan agenda pembahasan perkembangan hasil pengawalan dana desa yang secara massif dilakukan di wilayah Kab. Tana Toraja dan kab. Toraja Utara. Senin, 26/08/2019.

Sebagaimana yang diketahui sebelumnya, Polres Tator bersama dengan kodim 1414 Tator dan kejaksaan negeri Makale kab. Tator sedang gencar melakukan sosialisasi kawal dana desa melalui wadah 3 pilar jaga desa.

Komitmen kawal Dana Desa ditindak lanjuti dengan optimalisasi peran Bhabinkantibmas dengan Babinsa, bahkan belakangan 13 Kapolsek Jajaran Polres Tator pun ikut turun langsung ke lokasi pekerjaan yang menggunakan dana desa.

Gelar anev kali ini bukan hanya menghadirkan 13 Kapolsek Jajaran, tapi juga mendudukkan Kasat Binmas, Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam Polres Tana Toraja.

Kapolres Tator AKBP. Julianto P. Sirait, SH, SIK, yang didampingi dengan setia oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol. Jacob Lobo, SH MH membuka anev ini dengan mendengarkan paparan hasil pelaksanaan pengawalan dana desa dari tiap tiap Kapolsek.

Kinerja kawal dana desa yang dilakukan oleh Kapolsek Jajaran dan para bhabinkamtibmas di apresiasi oleh Kapolres.

Anev yang berlangsung hingga pukul 17.30 wita, diwarnai dengan pembahasan berbagai hal terkait dana desa, antara lain optimalisasi peran bhabinkamtibmas, sinergi kawal dana desa dengan Babinsa, dinamika peran dan keterbukaan pengguna dana desa ( dalam hal ini kepala Lembang dan TPK ) kemitraan dengan kejaksaan dan tentunya adalah pembahasan capaian yang telah di capai selama kawal dana desa di massifkan oleh para Kapolsek Jajaran Polres Tator.

Hasil anev hari ini ( Senin 23/08/2019 ) akan “ditindak lanjuti” untuk memastikan pengelolaan dana desa tepat sasaran.

” Tindak lanjutnya seperti apa ? Nanti kita lihat kedepannya dalam waktu dekat, jelasnya komitmen kawal dana desa ini akan terus digelorakan secara konsisten untuk memastikan uang negara yang diperuntukkan bagi pembangunan di Lembang – Lembang itu tepat guna tepat sasaran “. Kata Kapolres Tator.

Ungkapan terimakasih tidak lupa di haturkan kepada kepala Lembang yang benar benar terbuka dan mau bekerjasama dengan 3 pilar jaga desa, sehingga besar harapan warga di Lembang itu akan merasakan manfaat dari dana desa.

Pendampingan dan pengawalan pada pengerjaan dana desa yang sedang berlangsung saat ini telah jelas membuktikan kinerja awal dari 3 Pilar Jaga Desa dalam membuka transparansi arah pengelolaan dana desa yang selama ini ” terkesan tertutup “.

Ini harus diakui, eksistensi kehadiran 3 Pilar Jaga Desa di tengah pekerjaan fisik yang menggunakan dana desa nyata memberikan pengaruh positif.

Harapannya, semoga dengan komitmen kawal dana desa ini dapat mewujudkan pengelolaan dana desa yang berpihak kepada semua warga, dapat di nikmati oleh semua warga , Bukan Di Nikmati Oleh Satu Orang Saja. (erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *