Gelar Apel PAM TPS, Ini Harapan Kapolres Lutra

oleh

LUWU UTARA, SABER | Kepolisian Resor (Polres) Luwu Utara melakukan Apel Pergeseran Pasukan Personil Pengamanan TPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara, di lapangan Taman Siswa, di Kecamatan Masamba, Sulawesi Selatan. Senin, (07/12/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan pasukan, simulasi pengamanan TPS pada saat pemungutan suara dan pengamanan penyaluran logistik.

Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin mengatakan dalam pelaksanaan pengamanan pilkada di Luwu Utara ini jumlah personel yang libatkan dalam pengamanan di TPS sebanyak 393 personil dari jumlah 660 TPS.

“393 personil yang melakukan pengamanan merupakan gabungan dari Polres Luwu sebanyak 90 personil, Polres Palopo 90 dan 213 dari polres Luwu Utara,” kata Irwan, saat dikonfirmasi KabarMakassar.com

Irwan menambahkan selain itu juga terdapat penambahan personil dari Brimob dan TNI.

“Untuk tambahan personil pengamanan pilkada 2020 kita di bantu dari Brimob Nusantara berjumlah 50 personil, kemudian 75 dari Brimob Sulawesi Selatan dan kita di back up dari TNI berjumlah 100 personil,” tambahnya.

Irwan berharap, sesuai harapan tentunya kita harapkan partisipasi pemilih 77,5 persen dalam menyukseskan pilkada serentak.

“Jadi kita himbau kepada masyarakat silahkan datang ke TPS, kita jamin keamanannya dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” Imbaunya.

Untuk diketahui, Daftar Pemilihan Tetap (DPT) di kabupaten Lutra berjumlah 218.989 yang tersebar di 660 Tepat Pemilihan Umum (TPS), dengan 15 kecamatan, di 166 desa dan 7 kelurahan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *