Gelar Apel Peralatan SAR, Begini Harapan Kapolres Tana Toraja

oleh

TANA TORAJA, SABER | Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja Menggelar Apel Penggelaran Peralatan SAR yang bertujuan dalam rangka mengantisipasi Bencana Alam, dan Karhutla di Plaza Kolam Makale. Jumat (12/03/2021).

Apel Penggelaran juga dihadiri Sat Sabhara Polres Tana Toraja, Manggala Agni, Kementrian Lingkungan dan Kehutanan Balai Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kesehatan, Damkar dan Sat Pol PP.

Dalam apel tersebut sejumlah peralatan SAR tergelar, mulai dari Randis Pendukung mobilisasi milik Manggala Agni, BPBD, Watercannon Polri, Mobil Damkar, Ambulance dan kendaraan taktis lainnya, hingga peralatan operasional perorangan.

Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, mengatakan bahwa melalui penggelaran Peralatan SAR ini dapat di ketahui jumlah perkuatan dan kemampuan yang di miliki untuk menangani setiap kejadian bencana alam maupun kejadian Karhutla.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada teman teman dari Manggala Agni, BPBD, Dinas Kesehatan, Damkar dan lainnya, yang hari ini bersama sama dengan Polres Tana Toraja gelarkan kesiapan Peralatan SAR, ini saya sangat apresiasi “. Kata Sarly Sollu.

Kita harus bersiap menghadapi setiap kemungkinan terjadinya bencana alam maupun Karhutla di wilayah yang menjadi tanggung jawab kita, dan melalui apel penggelaran ini, kita bisa mengetahui jumlah perkuatan peralatan SAR dan perkuatan personil yang kita miliki, yang siap kita gerakkan sewaktu – waktu, olehnya Apel Ini sangat penting artinya bagi langkah kita kedepan. Tutur Sarly Sollu.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu berharap dengan tergelarnya peralatan SAR hari ini, semua pihak mampu bergerak cepat merespon setiap kejadian bencana alam maupun Karhutla.

“Kita semua sama berharap tidak ada kejadian bencana alam maupun Karhutla di Kab. Tana Toraja, namun jika pun ada kejadian.

Kita mampu bergerak cepat melakukan penanganan, dan memberikan pertolongan secepatnya kepada warga yang tertimpa, inilah amanah dari Apel Peralatan SAR yang kita gelar saat ini “. Pungkas Sarly Sollu.

Senada dengan hal tersebut Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian. A. Lolo juga mengapresiasi kegiatan ini.

“Terima kasih kami untuk Kapolres Tana Toraja yang memberikan kesempatan kepada kami untuk menggelarkan peralatan SAR yang BPBD miliki dengan perkuatan penuh, dan kami sampaikan pula bahwa kami siap bahu membahu dengan semua pihak dalam melakukan upaya penanggulangan bencana maupun Karhutla, intinya Kita Siap “. Kata Alfian A. Lolo singkat saat di konfirmasi melalui sambungan selulernya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *