Gelar Konferensi Pers, Ini Kata Ketua KPU Tator

TANA TORAJA, SABER | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja menggelar Konferensi Pers terkait proses perhitungan suara Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, bertempat di Tongkonan Ada, Rabu (09/12/2020).

Dalam keterangan persnya Ketua KPU Tana Toraja, Risal Randa didampingi komisioner KPU Tator mengatakan hasil resmi perhitungan suara Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja masih harus menunggu sesuai tahapan yang ada.

Bacaan Lainnya

Mengingat saat ini berbagai hasil quick count beredar di internet terkait hasil perhitungan, tetapi yang resmi adalah dari KPU, walaupun ada aplikasi Sirekap yang digunakan KPU secara online namun masih harus menunggu hasil rekapitulasi manual yang resmi.

“Kami berharap masyarakat untuk bersabar menunggu hasil secara resmi, sesuai aturan yang berlaku.

Dan kepada masyarakat Tana Toraja yang hari ini telah menyalurkan hak suaranya hari ini, kami mengucapkan terima kasih ” ucap Risal.

Ditambahkan bahwa saat ini sistim informasi dan rekapitulasi (sirekap) aplikasi yang dibuat KPU RI untuk dipergunakan di tingkat KPPS untuk mengapload hasil perhitungan suara di tingkat KPPS namun saat ini dalam kondisi eror, karena seluruh Indonesia mengakses aplikasi sirekap tersebut. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.