Gerak Cepat, Dinsos Palopo Kunjungi Kediaman Subetti Yang Menderita Lumpuh

oleh

PALOPO, SABER | Respon cepat dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Sosial setalah mengetahui adanya pemberitaan terkait kondisi Subetti yang merupakan warga Kelurahan Buntu Datu Kecamatan Bara yang menderita lumpuh akibat syaraf terjepit.

Mengetahui kondisi tersebut, secara khusus Kepala Dinas Sosial Kota Palopo beserta jajarannya memberikan bantuan kepada Subektti, yang menderita kelumpuhan sejak lama akibat adanya masalah syaraf ini, berupa sembako dan sejumlah uang untuk meringankan hidup Keluarga Subetti.

Menurut Kepala Dinas Sosial Awaluddin, apa yang dilakukan ini merupakan respon cepat Pemerintah Kota terkait adanya postingan di media sosial tentang adanya warga yang sakit lumpuh dan kurang mampu bernama Subektti.

“Begitu ada postingan di media yang yang memberitahukan keberadaan masyarakat kurang mampu dan menderita lumpuh, kami langsung meresponnya dengan cara langsung mengunjunginya di lokasi dan memberikan bantuan berupa sembako dan uang untuk meringankan hidup keluarga Subekkti” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Awaluddin juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menelurusi terkait bantuan dari Pemerintah Kota Palopo.

“Setelah kami telusuri ternyata pihak keluarga subetti sudah sering mendapatkan bantuan berupa PKH yang diterima salah satu anaknya namun karena sudah beberbeda KK jadi PKH tersebut tidak diterima oleh ibu subetti melainkan sang anak yang sudah pindah domisili serta beberapa bantuan lainnya,

Pihak dinsos sendiri akan memberikan fasilitas dengan melakukan koordinasi dengan kelurahan setempat agar pihak untuk selalu memfasilitasi terkait bantuan sosial.

Sementara itu, Sammang Matoto ayah dari Subetti mengaku sangat bersyukur atas adanya perhatian dari Pemerintah Kota Palopo

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur, terima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo yang telah memberikan bantuan untuk anak kami.

Semoga semakin sukses dan dimudahkan rezekinya, Pak,” ujar Sammang Matoto(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *