Hadiri Event Palopo Art Festival, Ini Pesan Sekda

SABER, PALOPO  |  Sekretaris Daerah Firmanza D.P mewakili Walikota Palopo mengadiri kegiatan Palopo Art Festival (PAF) Tahun 2022, oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo di Gedung Kesenian Kota Palopo. Jum’at (02/12/2022).

Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo, kembali mengadakan Palopo Art Festival (PAF) dengan tema “Local Face”.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini menghadirkan pameran photo hasil dari jepretan komunitas Photography Toekang Photo dan para pekerja seni Photography lainnya, berupa photo lanscape, macro dan candid person, selain itu juga ada kegiatan live painting, pameran desain Arsitektur bangunan oleh Ikatan Arsitek Tanah Luwu, juga pameran karya Acrylic on Board berupa sketsa wajah.

Laporan ketua Panitia Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (PAREKRAF) Kota Palopo diwakili Sekretaris Dinas Parekraf  Taufiq Gurrahman melaporkan bahwa even Palopo Art Festival (PAF), adalah kegiatan tahunan dilaksanakan oleh Pemkot melalui dinas PAREKRAF Kota Palopo dengan melibatkan seluruh pelaku usaha ekonomi kreatif, even ini adalah even tahun ke 4 dimana kegiatan ini dimaksudkan untuk memfasilitasi para pelaku usaha dalam rangka sharing session promosi prodak penjualan prodak dan pameran hasil prodak ekonomi kreatif serta pertunjukan seni dan fashion.

Dirinya berharap even ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Palopo, kedepan event Palopo Art Festival (PAF) dapat menjadi bagian dari even nasional yang terjangkau dalam karisma even nusantara dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonmi Kreatif Republik Indonesia.

Lanjutnya menjelaskan tujuan kegiatan untuk mendorong pertumbuhan produk lokal sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga mampu berdaya saing ditinggkat nasional bahkan global, menjadi sarana produk inovatif dan perkembangan ekonomi kreatif kepada masyarakat Kota Palopo dan wisatawan yang sempat berkunjung, sebagai media promosi untuk produk usaha ekonmi kreatif Kota Palopo melalui steraming dan media sosial.

Even PAF ini dilaksanakan mulai dari tanggal 1 sampai 3 Desember 2022, adapun sumber anggaran dari anggaran APBD Kot Palopo Tahun 2022.

Sementara itu sambutan Walikota Palopo, diwakili Sekretaris daerah Kota Palopo, Firmanza D.P menyampaikan agar setiap kegiatan yang akan dilaksanakan tetap mengikuti protokol kesehatan, dan selalu meningkatkan rasa kebersamaan agar selaku tangguh dalam menghadapi segala tantangan sebagaimana dengan harapan bersama “Palopo Tangguh Ekonomi Tumbuh”, mampu berkontribusi untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Lanjutnya mengatakan sinergi dan kolaborasi dalam upaya pengembangan sektor pariwisata dan ekonmi kreatif di Kota Palopo antara lain melalui even PAF ini dibutuhkan sebagai salasatu alternatif strategi dalam menggerakkan roda ekonomi masyarakat saat ini dan kedepan.

“Palopo ini oleh bapak Walikota dijadikan sebagai Kota jasa perputaran ekonomi di Kota Palopo tentunya dapat bertumbuh dari sektor jasa salah satunya ialah pariwisata dan ekonomi kreatif itu sendiri” ungkapnya.

“Sektor pariwisata dan ekomi kreatif kedepan sangat diperhatikan oleh Pemerintah pusat sehingga mau tidak mau kita harus tetap bersinergi apa program dari Pemerintah pusat Pariwisata dan ekonmi kreatif itu harus kita konekkan dengan program yang ada di Kota Palopo” tambahnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Sudirman Sulaiman melalui daring juga menyampaikan ucapan selamat bekerja dan berkontribusi demi memajukan Indonesia di sektor Pariwisata dan ekonomi kreatif melalui even Palopo Art Festival (PAF) Kota Palopo.

Turut Hadir pada Even PAF Kota Palopo. Unsur Forkopimda, Para Pimpinan OPD Kota Palopo, Pemerhati Seni/Komunitas se-Kota, Pimpinan BUMD Kota Palopo, Stakeholder, Pelaku usaha dan tamu undangan lainnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.