Hadiri Pembukaan Magical Toraja, Bupati Ombas: Mengangkat Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat

SABER, TORUT  |  Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang menghadiri pembukaan Event Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) bertajuk Magical Toraja dengan Parade Karnaval Fashion Budaya yang berlangsung Lapangan Bakti Rantepao Toraja Utara, Kamis (25/8/2022).

Dalam sambutannya Bupati Yohanis Bassang menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Magical Toraja di Toraja Utara yang akan mengangkat Pariwisata Toraja Utara.

Bacaan Lainnya

“Kami sebagai tuan rumah Toraja Utara berterimakasih kepada PMTI yang sudah mengagas kegiatan ini karena kegiatan seperti ini adalah salah satu kegiatan yang bisa mengangkat parawisata yang ada di Toraja Utara dan bisa menumbuhkan ekonomi bagi masyarakat.” ucap Bupati Toraja Utara.

Ditempat yang sama Ketua PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa, mengatakan kegiatan Megical Toraja yang pertama yang kita lakukan dimana dianisasi oleh diaspora Masyarakat Toraja yang ada di perantau dan bekerjasama dengan pemerintah daerah, bagaimana parawisata toraja bangkit kembali dan dikenal dunia.

Magical Toraja akan berlangsung hingga 31 Agustus 2022 mendatang. Tidak hanya karnaval budaya sejumlah event budaya akan ditampilkan diberbagai tempat diantaranya acara Adat Rambu Solo di Kecamatan Ranteapao, Pameran UMKM di Pasar Seni Makale, dan acara adat Ma’Nene di Toraja Utara.”ujarnya.

Turut hadir Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh, Kepala Dinas Kominfo Prov. Sulsel, Amson Padolo, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Nana Sudjana, Pangdam 141 Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, Menteriparekraf yang diwakili Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Muhammad Arifin, Walikota Makassar, Muhammad Ramdan Pamanto, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, Dandim 1414 Tana Toraja, Konsultan Jendral Australia Bronwyn Robins, Wakil Bupati Tana Toraja, Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda, Bupati Luwu Basmin Mattayang, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, anggota DPRD Toraja Utara, DPRD Tana Toraja serta Pengurus PMTI.

Perlu diketahui event Magical Toraja dilaksanakan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Hari Jadi Toraja ke 775 dan menyongsong G-20.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.