Hadiri Rakor, Bupati Theo: Ingat Yang Pendek Belum Tentu Stunting

SABER, TATOR  |  Bersama Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022, yang berlangsung di ruang pola Bupati Tana Toraja, Kec. Makale, Kabupaten Tana Toraja. Sabtu (14/5/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menekankan soal data terkait stunting sangat penting.

Bacaan Lainnya

“Menurutnya agar kita dapat menyajikan data yang akurat, sehingga dapat menjadi bahan evaluasi untuk kita, menunjukkan datanya dan kira-kira dimana titik lemahnya.”tegas Bung Theo sapaan akrabnya.

Theo juga katakan tim selalu berpatokan pada tinggi badan, ingat yang pendek belum tentu stunting tapi stunting sudah pasti pendek, maka dari itu pahami 8 indikator yang tertera dalam juknis sebelum terjun kelapangan. “ujar Theo.

Lebih lanjut dengan adanya data tersebut agar tim dapat turun langsung ke lapangan untuk melakukan tindak lanjut penanganannya, baik dengan memberikan makanan yang sehat, bergizi dan juga susu.

Melalui data tersebut juga kita dapat melihat perkembangan anak-anak kita yang stunting ini apakah ada perubahan atau tidak, bukan melalui aplikasi. Dan saya mau tim percepatan penurunan stunting agar bekerja dengan benar.” bebernya.

Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, Kadis Kesehatan Tana Toraja, Ria Minalto Tanggo, Ketua TP PKK Tana Toraja Yariana Somalinggi, OPD, Camat, Kepala Puskesmas serta Tim Percepatan Penurunan Stunting Sulawesi Selatan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *