Hadiri Sosialisasi Cara Penyusunan RPD, Wali Kota Palopo Bilang Begini

SABER, PALOPO  |  Walikota Palopo H.M. Judas Amir menghadiri sosialisasi tata cara penyusunan RPD-Renstra perangkat daerah kota Palopo tahun 2024-2026 di ruang Ratona Kantor Walikota. Senin 09 Januari 2023.

Sebagaimana diketahui Tahun 2023 merupakan akhir Rpmj Kota Palopo 2018-2023 masa jabatan Wali Kota Palopo berakhir 2023.

Bacaan Lainnya

Merujuk regulasi kota Palopo instruksi Mendagri No 52 tahun 2022 tentang dokumen penyusunan perencanaan pembangunan daerah masa jabatan Kepala Daerah yang berakhir tahun 2023.

Untuk menyusun dokumen perencanaan pembangunan daerah tahun 2024-2026, selain itu memerintahkan kepada seluruh perangkat daerah menyusun rencana strategis renstra 2024-2026 .

Kepala Bappeda Palopo Raodatul Jannah menyampaikan merujuk kepada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJD) Kota Palopo tahun 2025 disusun dengan maksud memberikan arah dalam menyediakan acuan resmi bagi pemerintah dan masyarakat kota Palopo.

Sementara itu Walikota Judas Amir, mengatakan pelaksanaan berdasarkan rencana pembangunan yang di susun setiap 5 tahun sekali di 2023 berakhir.

Oleh sebab itu yang kita susun adalah rencana pembangunan daerah 2024-2026 yang dijadikan dasar oleh pelaksana tugas untuk menyusun apa yang dilaksanakan, jika RPD dilaksanakan, memudahkan pelaksana tugas mengambil langkah-langkah strategis melaksanakan pemerintahan.

” Ini nantinya konek dengan kepala pemerintahan terpilih, oleh sebab itu berharap dalami dan susun baik-baik , tolong pimpinan perangkat daerah jangan di lepas begitu saja , jangan membiarkan jajaran, atau kasubagnya dengan pemikiranya sendiri”.

“Diharapkan dapat melakukan konform dengan teman-teman di Bappeda , dan SKPD yang ada sehingga perencanaanya bisa bagus, sehingga pembangunan di Kota Palopo ini bisa berkelanjutan”.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Palopo, Kepala Bagian Bappeda, Pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Kota Palopo.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.