Haerul Salim Diganjar Penghargaan “Pore Award”

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Palopo memberikan apresiasi terhadap kepeloporan pemuda di 10 bidang pembangunan kepemudaan di Kota Palopo pada kegiatan Pore Expo 2019 yang digelar dalam rangka memperingati HUT KNPI ke 46 Tahun.

Diantaranya Bidang Kesehatan diberikan kepada Ners Briyan May Tandi Pasa,
Bidang Pendidikan, Imam Pribadi, Bidang Sosial Budaya, Afif Hamka, Bidang Hukum, Maman, Bidang Lingkungan Hidup, UKM fakultas Biologi UNCP, Bidang Keperempuanan, Hisma Kahman, Bidang Politik, Steven Hamdani, Bidang Pemerintahan, Husrin M. Padda, UMKM, Sudirman dan bidang Olahraga yang diberikan kepada Haerul Salim serta Young Of The Year 2019 Farid Kasim Judas.

Bukan tanpa alasan KNPI Palopo memberikan penghargaan kepada 10 kepeloporan pemuda yang diberi nama Pore Award tersebut. Prestasi, pengabdian, kepeloporan serta karya pemuda yang menjadi acuan KNPI Palopo.

Satu diantaranya yang saat ini berkiprah di bidang olahraga yakni Haerul Salim yang tak lain, Ketua KONI Palopo. Prestasi menggelorakan olahraga melalui KONI dan sejumlah prestasi telah ditorehkan seperti misalnya membawa palopo masuk dalam 10 besar pada perhelatan Forkot 2018. Ia juga dinilai konsisten dalam pembangunan dunia olahraga di Kota Palopo dengan mendorong pengembangan olahraga yang ada di Kota Palopo saat ini. Pencarian, pembinaan bibit muda melalui sejumlah kegiatan.

Tentu bukan hal mudah membawa KONI Palopo mengukir banyak kemajuan dan mengukir prestasi di bidang olahraga tersebut. Haerul Salim yang menapaki karir sebagai ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) palopo ini telah banyak memberikan ruang pengembangan bibit bibit muda.

Tidak hanya di cabang olahraga yang sudah ada. Namun lebih daripada itu memberikan dukungan pada setiap gelaran lain di beberapa even baik di tingkat perguruan tinggi, tingkat kecamatan bahkan di kelurahan.

Terkait hal itu Ellunk, sapaan akrab Haerul Salim mengatakan sebagai Ketua KONI tentu menjadi keharusan membina dan mengembangkan dunia olahraga di Kota Palopo.

“Saya secara pribadi dan teman teman di KONI palopo, cabang olahraga yang ada bekerja secara bertanggung jawab terhadap perkembangan olahraga, pencarian dan pengembangan bibit bibit muda adalah suatu keharusan untuk regenerasi. Penghargaan Pore Award yang diberikan KNPI ini adalah motivasi bagi saya secara pribadi dan teman teman lainnya, kami berterima kasih atas hal itu, ” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *