Hari Jadi ke-15, Letkol Tabi Pasenggong Berharap Belopa Lebih Maju dan Berkembang

oleh

LUWU, SABER | Sekaitan HUT Belopa ke 15 tahun sebagai kota Kabupaten Luwu yang jatuh atau diperingati pada Sabtu (13/2/2021).

Sejumlah harapan dikemukan oleh masyarakat Kabupaten Luwu, termasuk oleh putra asli daerah Kab. Luwu yang kini menjabat Komandan Detasemen Polisi Militer XIV/4 Makassar, Letnan Kolonel CPM Tabi Pasenggong.

Tabi Pasenggong mengungkapkan bahwa dirinya berharap HUT Belopa tidak hanya sebatas seremonial saja, namun juga harus dimaknai, serta menjadi pemicu semangat untuk terus berkarya untuk menjadikan Belopa sebagai ibu kota kabupaten yang maju dan berkembang, bahkan lebih baik dari ibu kota kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan pada masa yang akan datang.

“Selamat hari jadi ke 15 tahun Belopa sebagai ibu kota Kabupaten Luwu, semoga semakin maju dan berkembang, semoga dapat menjadi lebih baik dari ibu kota kabupaten lainnya yang ada di Sulsel.

Walaupun masih terbilang muda, tapi semangat berkompetisi harus terus digenjot atau ditingkatkan guna dapat menjadi lebih baik pada masa yang akan datang, “kata Tabi Pasenggong, Jumat (12/2/2021) malam.

Selain itu, Tabi Pasenggong juga berharap dalam momentum HUT Belopa ini, warga Belopa atau masyarakat Luwu pada umumnya untuk dapat lebih meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan rasa kecintaan terhadap daerahnya.

“Melalui momentum ini, mari kita perkuat persatuan dan kesatuan, serta rasa kecintaan terhadap daerah atau tanah kelahiran kita, mari kita menjaga keamanan dan ketertiban umum, saling bahu membahu, serta menghindari segala potensi yang dapat memecah bela persatuan dan kesatuan, “tambahnya.

Lebih jauh, perwira TNI yang telah malang melintang pada misi penugasan militer tersebut juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Luwu untuk berpatisipasi aktif membantu pihak Pemerintah Kabupaten untuk menjadikan kawasan Belopa ataupun Kabupaten Luwu menjadi daerah yang lebih maju dan berkembang.

“Maki kita dukung dan bantu pemerintah daerah kita (Pemkab Luwu), dalam menjadikan Belopa atau Kab. Luwu menjadi daerah lebih maju dan berkembang, “pintanya.

“Untuk kondisi atau situasi Belopa saat ini, tentu jauh lebih berkembang dan maju dari sebelumnya, ini juga tak lepas dari peran penting pihak Pemerintah Daerah kita, “tutup Tabi Pasenggong.

Kegiatan peringatan HUT Belopa kali ini diperingati secara sederhana lantaran pandemi Covid- 19.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *