Hari Kedua Ops Patuh 2020, Ini Yang Dilakukan Sat Lantas Polres Palopo

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Di hari kedua pelaksanaan operasi Patuh 2020, Jumat, 24 Juli 2020.

Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Palopo melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh puluhan personil operasi Patuh yang dipimpin oleh, Kasat Lantas Polres Palopo , Iptu Muhammad Tang.

“Dalam sosialisasi ini, kami mengedukasi masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan membudayakan, memakai masker dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan demi keselamatan,” ungkap Muhammad Tang.

Dia pun menyampaikan tujuan pelaksanaan operasi Patuh 2020 yang dilaksanakan serentak di seluruh daerah di Indonesia.

“Tujuan Operasi Patuh 2020 yakni, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 secara preemtif, preventif dan persuasif serta humanis,” terang Kasat Lantas Polres Palopo.

Dimana Operasi Patuh 2020 akan berlangsung selama 14 hari, mulai digelar hari, Kamis, 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 dengan Pola pelaksanaan, penindakan hukum, melakukan edukasi kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan pembinaan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *