Inflasi Terendah di Sulsel, TPID Pemprov Apresiasi Kinerja Pj Wali Kota Palopo

SABER, PALOPO  |  BPS Sulsel telah merilis data inflasi untuk bulan Nopember 2023, tercatat 2,79 persen, angka ini mengalami penurunan sebesar 0,16 persen jika dibandingkan dengan inflasi bulan oktober yang mencapai 2,89 persen.

Pencapaian tersebut juga merupakan pencapaian pertama kali dalam 5 tahun terakhir inflasi Sulsel dibawa rata-rata nasional.

Bacaan Lainnya

Rilis data BPS juga menyajikan pencapaian inflasi di 5 Kab/Kota yang disampel BPS, Inflasi Kota Palopo month-to-month terendah jika dibandingkan 4 Kab/Kota yang disampel BPS yakni hanya mencapai sebesar 0,01%.

Untuk itu, Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Junaedi selaku sekretaris TPID Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi atas kerja kolaboratif yang dibangun oleh Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani.

“Tidak bisa dipungkiri Nopember kemarin adalah bulan transisi dari musim kemarau memasuki musim hujan.

oleh karena itu fenomenanya terkadang beberapa komoditi dan bahan pangan strategis mengalami kenaikan, akan tetapi saya kira pemerintah daerah terus berupaya sistematis agar apa yang menjadi harapan Bapak Gubernur agar inflasi Sulsel bisa dibawah rata-rata nasional dapat diwujudkan.

Terkhusus Pj Walikota berdasarkan laporan yang masuk ke TPID Provinsi memang terus melakukan pemantauan, termasuk memberikan intervensi kebijakan di hulu untuk menjaga produksi, dan memantau harga-harga agar tetap terkendali dan terjangkau oleh Masyarakat, hasilnya kita sudah rasakan bersama bahwa inflasi terendah untuk Nopember ini ada Kota Palopo.” terang Junaedi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.