Info Warga, Gercep Personil Polsek Sesean Bersihkan Pohon Bambu Tumbang

oleh

TORUT, SABER | Terjadi bencana alam berupa pohon bambu yang tumbang yang mengakibatkan jalan penghubung Pangli – Bori sempat tertutup.
Tepatnya di Karrang Bulu Kelurahan Bori, Kecamatan Sesean, Jumat (05/03/2021) pagi.

Mendengar informasi dari warga setempat, Personil Polsek Sesean Polres Toraja Utara dipimpin oleh Ps. Kasium Aiptu Paulus suhud bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Muh. Dahlan dan Ps. Kanit Intelkam Bripka Victor mendatangi lokasi pohon tumbang tersebut dan melakukan pembersihan bersama warga.

Diketahui pohon yang tumbang tersebut berupa dua rumpun pohon bambu (Pattung) yang berada di tebing jalan yang kemudian tumbang ke arah jalan raya sehingga menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas.

Saat dikonfirmasi Waka Polsek Sesean Ipda Abdul Kadir mengatakan bahwa Pohon bambu yang tumbang tersebut diperkirakan terjadi karena intensitas curah hujan yang tinggi dan deras pada malam hari yang menyebabkan konstruktur tanah menjadi labil sehingga terjadi longsor.

Tidak ada korban jiwa atau kerugian materil yang diakibatkan oleh pohon bambu yang tumbang tersebut namun pohon bambu tersebut mengenai kabel listrik sehingga kabel listrik terjatuh dari atas tiang listrik ke dalam badan jalan raya dan sempat menghalangi kendaraan yang akan lewat melintas. jelas Waka Polsek.

Saat ini, pohon bambu yang tumbang tersebut sudah tidak lagi menghalangi jalan dan kendaraan sudah dapat kembali melintas berkat kerjasama Personil Polsek Sesean dengan warga sekitar. tutup Ipda Abdul Kadir.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *