Ir. Irwan Hamid: Pentingnya Wajib Belajar Pendidikan Menengah

oleh
oleh

PALOPO, SATU BERITA | Ir. Irwan Hamid, Anggota DPRD Porvinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil Luwu Raya, kembali menggelar sosialisasi dan tatap muka dengan ratusan masyarakat yang berada di Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Songka’ pantai satu kota Palopo, 11-13/09/2020.

Nampak panitia penyelenggara menerapkan protokol kesehatan, membagi pertemuan dalam lima sesi, menyiapkan masker, handzinitiser, dan mengingatkan peserta untuk menjaga jarak.

Sosialisasi Penyebarluasan Produk Hukum Daerah Sulawesi Selatan Perda Nomor 2 Tahun 2017, kali ini mengangkat Tentang Wajib Belajar Pendidikan Menengah.

Ir. Irwan Hamid mengatakan, sosialisasi Perda menjadi sesuatu yang sangat penting agar bisa dipahami oleh seluruh masyarakat khususnya yang berada di Luwu Raya.

“Sosialisasi agar perda yang telah disepakati pemerintah Provinsi dan DPRD Sulsel bisa dipahami dan diikuti,” kata Irwan Hamid, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Dua Periode itu.

Diacara tatap muka ini kembali hadir kedua pemateri, Hisma Kasman dan Parni Sampetan, memaparkan tentang Wajib Belajar Pendidikan Menengah.

“Setiap orang tua/wali peserta didik yang melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 11 ayat (2) diancam sanksi administratif.

“Jadi tidak ada lagi orang tua murid tidak menyekolahkan anaknya, sebab itu ada sanksi jika ketahuan, itu suda tertuang di pasal 11 tentang wajib belajar pendidikan menengah.

“Terkait sekolah daring dimasa pandemik, siswa siswi yang mengikuti mata pelajaran semua mendapatkan nilai B, “kata Hisma, dihadapan peserta yang dihadiri oleh Majelis Taqlim, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Agama serta RT/RW se-Kelurahan Takkalala Kota Palopo. (acca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *