Irwan Hamid Sosialisasi Ranperda Bantuan Hukum Masyarakat Miskin

oleh

PALOPO, SABER | Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ir. Irwan Hamid menggelar konsultasi publik mengenai penjelasan pengusul rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang penyelenggaraan bantuan hukum terhadap masyarakat miskin, di cafe hill and tiff, Jl Jendral Sudirman, Kota Palopo Minggu, (6/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ir. Irwan Hamid mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi terhadap masyarakat yang dilakukan selaku anggota DPRD terpilih.

“Ini adalah upaya kami dari DPRD Sulsel sebagai inisiator dari Undang-Undang untuk kembali bersilaturahmi, kami sadar salah satu cara kami bertemu dengan masyarakat yaitu melalui kegiatan seperti ini,” Kata Irwan Hamid.

Irwan berharap, melalui konsultasi publik tersebut dapat menyerap aspirasi masyarakat terkait permasalahan hukum yang selama ini dialami.

“Ada banyak masyarakat yang kurang mampu terjerat kasus hukum namun hanya sebagian kecil yang mendapat pendamping hukum,” terang Irwan.

Nantinya, aspirasi masyarakat tersebut akan disusun dalam naskah akademik, kemudian akan dilanjutkan ke tahap berikutnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *