Jadi Irup Peringatan HKP, Ini Arahan Kapolres Tator

TATOR, SATU BERITA | Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Polres Tana Toraja Polda Sulsel menggelar upacara bendera di halaman Polres Tator jalan Bhayangkara, Kec. Makale, Kab. Tana Toraja. Senin, 01 Oktober 2019.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakapolres Tator Kompol Jacob Lobo, Para pejabat utama Polres Tator, serta seluruh peserta para Pamen, Pama, Brigadir, serta para ASN Polres Tator.

Bacaan Lainnya

Bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) Kapolres Tator AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK, Perwira Upacara Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan, Komandan Upacara KBO Reskrim Ipda Aksan serta petugas upacara dari personil Sat Reskrim Polres Tator.

Dalam Amanatnya Kapolres Tator mengajak seluruh jajarannya agar selalu meneladani para pahlawan yang telah gugur dalam menegakkan kemerdekaan bangsa Indonesia, dan maknai prinsip Gotong Royong yang tersemat di dalam UUD 1945.

“Jadikan hari ini sebagai momentum untuk mengenang jasa para pahlawan, khususnya para pahlawan revolusi yang telah berjuang demi mempertahankan keutuhan bangsa Indonesia,” kata perwira berpangkat melati 2 ini.

Jika Pasal demi Pasal dalam UUD 1945 di bedah lanjut Julianto P. Sirait, maka yang akan ditemui adalah prinsip Gotong Royong, untuk itu mari maknai prinsip Gotong Royong dengan implementasi kinerja personil kita dalam bentuk team work, kerjasama yang saling mengisi hingga tujuan tercapai.

Pada kesempatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang juga dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan, Julianto P. Sirait SH SIK menyerahkan piagam penghargaan kepada 7 orang personil Polres Tator yang berprestasi.

Kapolres menyatakan pemberian Reward ( penghargaan ) dan Punishment ( Hukuman ) akan terus di berlakukan sebagai bentuk upaya pembinaan dan motivasi kepada setiap anggota Polres Tana Toraja untuk lebih meningkatkan kualitas kinerjanya.

Di akhir sambutannya AKBP Julianto mengatakan bahwa seorang polisi harus sering-sering hadir di tengah masyarakat, dan beliau mengajak kepada seluruh peserta upacara yang hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(erwin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.