Jelang Hari Jadi Humas Polri Ke 72, Polres Parepare Gelar Donor Darah

Satu Berita.com

 

Bacaan Lainnya

Parepare — Dalam rangka memperingati Hari Jadi Humas Polri ke 72, Polres Parepare sumbang darah melalui giat donor darah , yang di laksanakan di baruga pratistha, Jl. Andi Mappatola No. 20 Kota Parepare. Senin (2/10/2023) pagi.

Di kegiatan yang bertajuk Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju, Polres Parepare menyumbang 23 kantong Darah, tiap kantong darah berukuran 350 CC.
Donor Darah ini melibatkan Tim Kesehatan Unit Transfusi Darah PMI Kota Parepare, di dukung oleh Tim Dokkes Polres Parepare.

Dari pantauan di lokasi, peserta yang mendonorkan darahnya di dominasi oleh anggota Polres Parepare, sebanyak 27 anggota polisi yang daftar diri, 23 orang diantaranya berhasil donorkan darahnya, dan 4 orang lagi tertunda lantaran tidak layak donor.

Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, melalui Waka Polres Kompol Muttalib mengatakan saat di konfirnasi, Donor Darah yang di laksanakan tersebut merupakan dukungan Polres Parepare pada langkah Pimpinan Polri untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat pada peringatan Hari Jadi Humas Polri Ke 72.

” Kami berharap donor darah yang kita laksanakan hari ini memberikan manfaat besar bagi kemanusiaan, khususnya bagi saudara – saudara kita yang memerlukan , ini harapan pimpinan kami “. Kata Muttalib.

Sementara itu, dr. Sukmawaty, Sp.PK, selaku ketua tim UTD PMI pada kegiatan donor darah ini yang juga di konfirmasi mengatakan, ” Hari ini, senin (2/10/23), kita laksanakan pengambilan donor darah di Polres Parepare, sebanyak 23 kantor darah berukuran 350 CC yang kami ambil, sumbangan darah dari personil Parepare ini akan jadi stok darah di PMI Kota Parepare dan akan di gunakan untuk kemanusiaan “. Kata dr. Sukmawaty singkat saat di konfirmasi melalui sambungan selulernya.

Informasi terkait yang diperoleh dari Bid Humas Polda Sulsel menyebutkan bahwa peringatan Hari Jadi Humas Polri 72 tahun 2023, Mabes Polri telah menetapkan 3 ( tiga) kegiatan besar yang serentak di laksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

Yang pertama giat Donor Darah, serentak pelaksanaannya pada tanggal 2 Oktober 2023, yang kedua adalah giat Bakti Sosial Pembagian Air Bersih Untuk Wilayah Terdampak Kekeringan yang akan di laksanakan pada tanggal 4 Oktober 2023 mendatang, dan yang ketiga adalah Penanaman Bibit Pohon / penghijauan dengan sasaran daerah tandus, penghijauan ini rencananya juga akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 13 Oktober 2023 mendatang. (Erw*)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.