Jelang Natal 2023 Kapolres Parepare Sebar Personil di sejumlah Gereja Wilayah Kota Parepare

Satu Berita

Jelang Natal 2023 Kapolres Parepare Sebar Personil di sejumlah Gereja Wilayah Kota Parepare

Bacaan Lainnya

PAREPARE – Kepolisian Resor (Polres) Parepare menyiagakan personilnya di setiap gereja. Hal Ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang merayakan natal bisa terjaga selama berada di gereja.

Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan, pengamanan ini dilakukan serentak seluruh Indonesia. Mabes Polri sudah mengeluarkan instruksi agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

“Ini serentak, perintah Mabes Polri. Jadi kami berupaya semaksimal mungkin, selebihnya kami berharap masyarakat juga pro aktif menjaga kondisi selama natal dan tahun baru,” Ujar Kapolres Parepare.

Lebih lanjut Arman Muis, natal merupakan kalender khusus. Sehingga, perlu dilakukan pengamanan di rumah ibadah, keramaian, lokasi wisata, dan sejumlah titik lain, untuk menciptakan suasana aman saat ibadah dilakukan.

“sejak 3 Desember 2023 Pihaknya sudah menyebar personil untuk pengamanan di setiap gereja di wilayah Kota Parepare,” jelasnya

” kekuatan yang diturunkan mencapai 70 persen dari seluruh personel Polres Parepare. Mereka semua berjaga secara bergantian di 15 gereja yang ada, ” Jelasnya

Selain itu Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, menyiagakan Sejumlah personil khusus untuk melakukan Patroli di setiap gereja yang ada di kota Parepare sehingga tercipta situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.