Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Parepare Siagakan Personil Antisipasi Tindak Kriminal di Pelabuhan Nusantara

Satu Berita

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Parepare Siagakan Personil Antisipasi Tindak Kriminal di Pelabuhan Nusantara

Bacaan Lainnya

Parepare — Menyongsong Natal 2023 dan perayaan malam pergantian tahun 2023-2024, Polres Parepare menggelarkan personilnya dengan skala besar di pelabuhan Nusantara Parepare, penggelaran personil berskala besar ini di pimpin langsung oleh Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S,H, S.I.K, M.M pada hari jumat (1/12/2023) kemarin.

Kata Arman Muis, penggelaran personil ini merupakan langkah lebih awal mengantisipasi tindak kriminal saat Pelabuhan Nusantara mengalami lonjakan penumpang kedepan.

Diketahui, di setiap menjelang Natal dan Tahun Baru, pelabuhan Nusantara Parepare selalu mengalami lonjakan penumpang yang tiba, pelabuhan Nusantara menjadi transit bagi warga yang akan kembali ke kampung halamannya di Sulawesi Selatan.

“kami siagakan personil baik dari polres maupun dari Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara, kemungkinan besar akan ada penambahan personil untuk memperketat pengamanan,” ujar Kapolres, AKBP. Arman Muis.

Mengantisipasi kemungkinan munculnya berbagai tindak kriminal akibat dari lonjakan penumpang kapal yang tiba, baik didalam kawasan pelabuhan maupun di luar kawasan pelabuhan Nusantara, Kapolres beberkan beberapa strategi yang dilakukannya nanti.

” Kami mulai menyiapkan perkuatan personel yang ditugaskan dibeberapa titik lokasi yang dianggap rawan, selain itu juga kita siagakan unit satwa K-9 untuk mencegah masuknya barang illegal dengan memanfaatkan padatnya penumpang yang keluar masuk di pelabuhan nusantara “. Sebut Arman Muis.

Arman Muis menghimbau, kepada seluruh masyarakat khususnya penumpang yang hendak naik dan turun kapal, tetap berhati-hati dan selalu menjaga barang bawaan.

” Tetaplah waspada, karena tidak tertutup kemungkinan terdapat orang-orang yang tidak bertanggung jawab nantinya, namun pun demikian saya berharap untuk tahun ini, semuanya berjalan dengan baik dan aman. Sehingga, bagi masyarakat yang berlalu lalang dan penumpang dikawasan Pelabuhan Nusantara merasa nyaman hingga tiba ditujuan,” harapnya.

Dari sisi lain, pengamanan Natal dan Tahun Baru ini bertepatan dengan jalannya tahapan pemilu 2024, sehingga 2 agenda ini pun memerlukan strategi agar dapat berjalan maksimal.

” Saat ini kita sedang menghadapi tahapan pemilu 2024, berbagai upaya akan terus kita lakukan untuk menjaga agar pemilu dapat berjalan dengan aman, di lain sisi kita juga bersiap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, kedua agenda ini kita maksimalkan pengamanannya, tentunya dengan SOP yang sudah ditetapkan oleh pimpinan Polri “. Pungkas Arman Muis, Kapolres Parepare.  (Erw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.