Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Polres Tator Gelar Cipkon

oleh

TATOR, SATU BERITA | Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Ir. Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Polres Tator menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan yang lazimnya di lingkungan Polri kegiatan ini disebut Cipta Kondisi, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan Kepolisian Cipta Kondisi ini bertujuan memastikan wilayah aman dan kondusif.

Pada cipta kondisi jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Polres Tator libatkan 70 personil , yang terbagi pada 2 wilayah kabupaten.

“35 personil dilibatkan cipta kondisi untuk wilayah Kab. Tana Toraja, dan 35 personil juga untuk wilayah Kab. Toraja Utara,” demikian dikutip penjelasan dari Kabag Ops Polres Tator Kompol Budi Gunawan, SE MM.

Lanjutnya lagi, cipta kondisi ini akan berlangsung dari tanggal 15 Oktober s/d 20 Oktober 2019, dengan sasaran peredaran miras, pelaku aksi terorisme, kepemilikan sajam dan senpi tanpa izin, premanisme, penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, sekitar pukul 14.10 wita bertempat di Depan Pos Lantas Makale Kab. Tana Toraja aparat polisi sedang melakukan giat cipta kondisi, Selasa (15/10/2019).

Dipimpin oleh Kapolsek Makale AKP. Yakob Parinding, puluhan personil polisi pelaksana cipta kondisi melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Roda 2 maupun Roda 4 beserta dengan pengendara dan penumpangnya.

Dihari pertama Cipta kondisi ini, AKP. Yakob Parinding didampingi oleh Iptu Drs. C.N Bandaso’, Ipda Lewi Simak dan Ipda Demianus Nisa.

” Pada kegiatan hari ini, tidak ditemukan adanya temuan yang menjadi sasaran dari Cipta Kondisi, namun pun demikian ada 2 pengendara sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat surat kendaraan, penanganan selanjutnya di serahkan ke Sat Lantas,” tutup AKP Yakob Parinding.(JNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *