Jokowi Akan Resmikan Bandara di Tana Toraja dan Tinjau Vaksinasi Covid-19

oleh

TANA TORAJA, SABER | Bandar Udara (Bandara) Toraja (Toraja Air Port) di kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) besok, Kamis (18/03/2021).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungan persiapan di Bandara Toraja mengatakan, selain meresmikan Bandara Toraja juga meresmikan sejumlah bandara lainnya.

“Besok (18/3/2021) Presiden Jokowi akan meresmikan bandara Toraja dan bandara lainnya,” kata Budi, kepada wartawan Rabu (17/03/2021)

Bukan hanya meresmikan Bandara Toraja, Jokowi dijadwalkan akan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 di Puskesmas Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek, persiapan pengamananpun diperketat dengan menurnkan ratusan personel TNI dan Polri.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu mengatakan untuk mematangkan kedatangan atau Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Jokowi dilakukan simulasi untuk mematangkan kesiapan pengamanan yang digelar di sepanjang rute kunjungan Presiden.

“Polres Tana Toraja menurunkan 177 Personil yang ditempatkan di 22 Pos Pengamanan sepanjang rute Bandara Toraja Airport dan Puskesmas Ge’tengan.

Polres Tana Toraja juga menempatkan personil pengamanan di sekitar area bandara yang bertugas untuk mengantisipasi gangguan yang muncul saat rombongan kunker melintas,” ucap Sarly.(*)

Informasi yang diperoleh kompas.com, Presiden RI akan meresmikan 5 Bandar Udara dan 1 (satu) Terminal Bandar Udara, yaitu :

1. Bandar Udara Toraja, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan

2. Bandar Udara Haji Muhammad Sidik, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah

3. Bandar Udara Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau

4. Bandar Udara Pantar, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur

5. Bandar Udara Tabelian, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat

6. Terminal Bandar Udara Kuabang, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *